Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Dinas Pariwisata Sumbar Dukung Seni Rupa dan Ekonomi Kreatif

Dinas Pariwisata Sumatera Barat mendukung dan mengapresiasi karya seni rupa dan ekonomi kreatif di lokasi objek wisata yang dinilai sebagai bentuk penguatan pembangunan pariwisata di Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian saat menerima kunjungan panitia HUT ke-54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, Senin (16/9).

Menurut Oni, keberhasilan pembangunan pariwisata di Sumatera Barat dengan beragam destinasi yang ada sangat ditentukan oleh banyak pihak dan masyarakat termasuk dari pelaku seni rupa dan ekononoimi ktreatif.

“Selain itu dalam pengembangan pariwisata hal yang terpenting terus dilakukan adalah upaya peningkatan kesadaran dengan menerapkan sapta pesona dengan tetap menjaga kebersihan, keamanan, ketertiban di tempat-tempat wisata menjadi teramat penting guna menunjang pariwisata,” papar Kepala Dispar Sumbar, Oni Yulfian.

Sementara itu, Oni Yulfian berjanji akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota untuk mencari solusi agar karya seni rupa dan industri kreatif diberi ruang untuk penempatannya.

Misalnya menjadikan karya seni rupa sebagai cendra mata dengan tidak mengabaikan budaya lokal, mudah dibawa dan memiliki kualitas terbaik.

Ketua umum panitia HUT ke-54 SSRI/SMSR/SMK 4 Padang, Zardi Syahrir pada kesempatan itu menuturkan momen ulang tahun sekolah tahun ini berbasis budaya.

Lebih berorientasi dalam bentuk penyegaran kegiatan melalui pendekatan dengan sejumlah OPD terkait di Sumbar, seperti Dinas Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Pariwisata.

Diakhir pertemuan, Sekum panitia HUT ke-54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, Muharyadi memaparkan, bahwa pada kegiatan kali ini terdapat sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan seni dan budaya, di antaranya menampilkan pameran seni rupa dan seni kriya koleksi sekolah, lomba seni rupa antar jurusan yang ada di sekolah, lomba menggambar tingkat SMP/MTs Negeri/Swasta, melukis potret tokoh publik Sumatera Barat dan kesenian. Panitia pun tahun ini berkolaborasi antara sekolah dan keluarga besarnya bekerjasama dengan para alumni.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel