Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Dinas Pariwisata Sumbar Laksanakan Padang Travel Mart 2018

Sejumlah wisata di Sumatera Barat, seperti wisata alam, budaya, sejarah, dan kuliner, dalam waktu dekat ini akan dipromosikan melalui kegiatan Padang Travel Mart 2018 atau dikenal dengan Pasar Wisata Sumatera Barat.

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies – Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ini, turut melibatkan sejumlah tour agen/tour operator, hotel, homestay, yang ada di Sumatera Barat, serta turut mengundangan tour agen travel dari luar negeri yakni Malaysia dan Singapura.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Didit P. Santoso mengatakan “Travel mart adalah pertemuan operator dan pelaku pariwisata. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan pariwisata di Sumatera Barat,” ujarnya kepada Covesia di Padang, Kamis (18/10/2018).

“Padang Travel Mart 2018 ini diselenggarakan mulai 19-21 Oktober 2018 mendatang. Target kita dengan diselenggarakannya Padang Travel Mart ini, para tour agen travel lebih mengenal dan memahami potensi wisata di Sumatera Barat. Makanya kita turut melibatkan ASITA dan PHRI,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD ASITA, Ian Hanafiah. Ian mengatakan “Nantinya akan datang pelaku operator tour ataupun agent pariwisata dari dalam dan luar negeri. Kita berharap dengan adanya pertemuan itu nanti, akan ada tercipta perjanjian jual-beli antar pelaku pariwisata ini. Selain itu juga kita memperkenalkan destinasi-destinasi wisata baru di Sumatera Barat,” ujarnya.

“Dalam Padang Travel Mart akan hadir para tour agen travel yang bersifat seller dan buyers. Untuk seller sejauh ini yang telah mendaftar ada 44 seller, dan buyers 71 orang. Mereka datang dari dalam negeri dan juga luar negeri seperti Malaysia dan dari Singapura,” tambahnya.

“Kita ingin keunggulan keindahan alam, kuliner, budaya dan mutu pelayanan pariwisata Sumatera Barat mereka ketahui dan dapat meyakinkan untuk menarik wisatawan datang kesini,” lanjutnya.

Ketua PHRI Sumatera Barat, Soedjoko yang juga general manager Hotel Pangeran Beach menyebutkan “Event Padang Travel mart ini sangat bagus sekali untuk promosi wisata. Berkaca kepada Riau yang sudah tujuh kali melakukan event ini, banyak sekali mendapat kunjungan dari wisata manca negara. Hal ini kita harap juga terjadi kepada kita,” ujarnya.

“Sebagai pelaku usaha perhotelan tentunya event ini sangat berpengaruh besar. Dengan banyaknya kunjungan dari wisatawan nanti setelah event, dipastikan ekonomi Sumatera Barat akan bertumbuh,” tutupnya.

Sumber: www.covesia.com 📷: sumbar.travel