Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Etape IX TdS Lewati Pesisir Selatan

24TdS-Gubernur

Tiga kecamatan di sepanjang jalan lintas barat Sumatera di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dipersiapkan menjadi jalur yang akan dilewati para pebalap sepeda internasional Tour de Singkarak 2014 Etape IX.

Pada TdS 2014 Etape IX, para pebalap sepeda Internasional itu akan berpacu kekuatan mendayung sepedanya mulai ( start ) dari painan ( Ibu Kabupaten Pesisir Selatan ) dan berakhir ( finish ) di kota Padang. Jarak tempuh yang akan dilewati para pebalap pada etape IX yakni sepanjang 78 kilometer.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman di Painan, Minggu (27/04/2014) mengatakan tiga kecamatan yang akan dilewati jalur etape IX yakni IV Jurai, Bayang, dan Koto IX Tarusan.

“Berbeda dengan tahun lalu, kami mendapat tempat sebagai garis finish pada etape VI setelah start dari Kota Pariaman. Namun pada TdS tahun ini kita mendapat tempat untuk start di etape IX dan finish di Kota Padang,” katanya.

Menurutnya, jalur utama di tiga kecamatan itu sudah siap untuk dilalui para pebalap. Namun, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat juga akan melakukan berbagai persiapan lainnya yang dirasakan penting sesuai kebutuhan seperti pemasangan rambu-rambu atau petunjuk arah.

SUMBER : sumbarpost.com – Minggu, 27 April 2014 | 23:42 wib