English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Festival Minangkabau Pauh Bagalangang VII Sebagai Ajang Meningkatkan Kreatifitas Seni Budaya

Upaya untuk meningkatkan kratifitas seni budaya Minangkabau, Festival Minangkabau Pauh Bagalanggan VII menjadi salah satu ajang mengasah kemampuan. Banyak ragam daerah memiliki seni tradisi di Ranah Minang dan inilah yang menjadikan masyarakat Minangkabau memiliki karakter kuat.

Hal ini disampaikan oleh Wagub Sumbar Masrul Abit saat pembukaan acara Festival Minangkabau Pauh Bagalanggang (FMPB) VII, Jumat (22/11).

“Festival ini merupakan event pertunjukan seni kreatif Minangkabau. Yang mempertunjukan seni kreatif yang terdiri dari seni tari, musik, teater yang dikemas sekreatif mungkin berdurasi 20-30 menit,” ujar Wagub”

“Event ini merupakan ajang silaturahim kelompok seni se-Sumatra Barat. Dan event ini juga diharapkan menjadi ajang memantau dan memetakan perkembangan seni kreatif oleh kelompok seni di Sumatra Barat”, sambung Wagub Nasrul Abit.

Pada acara ini, Nasrul Abit mengungkapkan, ada 12 kelompok seni se-Sumatera Barat yang dilaksanakan dalam event tersebut yang dilaksanakan di Gelanggang Palito Nyalo, Kecamatan Pauh, Padang.

“Untuk mendorong produktifitas setiap kelompok yang tampil dibantu biaya produksi dan konsumsi pertunjukan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatra Barat dan kelompok seni Palito Nyalo,” katanya.

Wagub juga menerangkan festival seni budaya ini bertujuan sebagai wadah dan media bagi kelompok seni pertunjukan di Sumatera Barat dalam menampilkan karya.

Pemerintah Provinsi Sumbar peduli bagaimana seluruh element dapat menggali, menumbuh, mengembangkan dan melestarikan komunitas budaya di daerah ini.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel