Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

GenPi Sumbar Minta Dukungan Dalam WHTA 2016


PADANG – Sumatera Barat sebelumnya telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal dalam kesepakatan seluruh kepala daerah di Sumbar di hadapan menteri pariwisata pada tanggal 12 Mei 2016 lalu. Sumatera Barat juga berhasil menang dalam kompetisi wisata dalam kompetisi Nasional dan diserahkan pada 7 Oktober 2016 kemaren. kompetisi Internasional Wisata Halal (WHTA) 2016, Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Sumbar minta dukungan kepada seluruh orang Minang dan orang yang peduli dengan Sumatera Barat di seluruh dunia.

Sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia, Sumatera Barat juga butuh dukungan Indonesia dan masyarakat dunia dalam vote di kompetisi World Halal Tourism Award (WHTA). “Kami minta dukungan pemerintah, organisasi, lembaga orang Minang untuk mendukung ini,” jelas Tandri Eka Putra, koordinator GenPi Sumatera Barat.

GenPI adalah kelompok relawan (volunteer) yang bergerak di bidang digital (web, blog, media sosial) bergabung dengan komunitas, pemerintah dan lembaga resmi untuk mendukung pariwisata Sumatera Barat. GenPI Sumbar dibentuk oleh Kementerian Pariwisata di Sumbar pada tanggal 23 September 2016.

Pria yang akrab dipanggil Abenk ini menjelaskan, dalam kompetisi tersebut dibutuhkan partisipasi aktif pada link yang akan keluar tanggal 17 Oktober 2016 nanti. Untuk tahap awal dibutuhkan publikasi dan sosialisasi tentang Pariwisata Sumatera Barat ke dunia.

“Kita berharap masuk sebagai nominator dalam website resmi itwabudhabi.com sebagai web resmi kompetisi WHTA 2016,” kata penggiat jurnalis digital Sumatera Barat tersebut.

Dalam kompetisi WHTA 2016 ini diperkirakan akan diikuti puluhan negara di dunia, diantaranya, Malaysia, Singapura, Turki, Uni Emirat Arab, termasuk Thailand, Inggris dan Vietnam. “Jadi kita harus bersatu se-Indonesia dan belahan negara lainnya,” kata Abenk.

Partisipasi yang dibutuhkan tersebut yakni berupa penyebaran informasi dan vote di link yang ditetapkan panitia pada tanggal 17 Oktober – 23 november 2016. Untuk mendapatkan bahan bisa melalui akun media sosial facebook, twitter dan instagram @genpisumbar.

Agar memudahkan pendataan lembaga, organisasi yang bersedia berpartisipasi juga bisa dilakukan dengan link: http://bit.ly/genpi. Kemenangan Sumatera Barat dalam kompetisi tersebut diharapkan mampu memancing perhatian wisatawan mancanegara untuk datang ke Sumatera Barat.

“Dukungan bisa disampaikan ke media atau melalui media sosial dan tags ke akun @genpisumbar. Hastag yang dipergunakan adalah #WonderfulIndonesia #halaltourism #MinangHalalTourism #Ayokesumbar,” sebut Abenk.