English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Ini Dia Tempat Wisata yang Terhits di Pariaman dan Padang Pariaman

Objek wisata di suatu daerah memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Salah satunya destinasi wisata di Pariaman yang beragam, ada objek wisata budaya, kuliner, wisata alam dan beragam objek wisata lainnya. Jangan salah, Pariaman menjadi incaran banyak wisatawan karena kebanyakan wisatanya strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah.

Pariaman adalah kota yang berada di Provinsi Sumatera Barat. Bukan rahasia lagi Provinsi ini menyimpan pesona keindahan yang menawan dan wajib dikunjungi agar liburan Anda semakin menarik, dan usahakan mengajak teman-teman dan keluarga Anda sehingga kebahagiaan bias semakin lengkap. Tak hanya Kota Pariaman saja, Kabupaten Padang Pariaman pun juga punya pesona yang sama.

Pantai Kata
Dari Sumatera Barat memang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Anda yang kebetulan singgah di kota ini, Pantai Kata Pariaman menjadi destinasi yang tak boleh Anda lewatkan. Menawarkan panorama yang mengesankan, pantai satu ini juga sangat cocok untuk berburu spot spot yang instagramable Dlansir dari Harianhaluan.com.

Dengan begitu Anda seakan akan mengunjungi dua tempat berbeda yakni pantai dan hutan pinus.
Padahal keduanya berada dalam lokasi yang sama, dan tujuan hutan pinus ini adalah untuk menahan abrasi. Yang ternyata juga bisa difungsikan sebagai spot foto kekinian.

Dan memiliki hamparan pasir putih yang lembut, Anda bisa berlarian diatas pasirnya. Belum lagi jika dipadukan dengan biru dan jernihnya airnya, sudah pasti akan membuat wisatawan jatuh hati. Ombak yang meliuk juga seakan mengajak Anda untuk segera bermain air atau berenang. Apalagi keindahan biota laut di Pantai Kata juga begitu beragam.

Kondisi pantai yang bersih dan terjaga semakin menambah daftar daya tarik dari pantai ini. Cocok untuk liburan bersama keluarga, Pantai Kata juga menawarkan fasilitas pendukung yang memadai. Air Terjun Nyarai adalah salah satu destinasi wisata yang bisa dikatakan primadona. Dijamin Anda dan rombongan betah berlama-lama bermain air di air terjun tersebut, suasana eksotik semakin mendukung karena air terjun tersebut terletak di Cagar Alam Nasional, tepatnya di Bukit barisan. Anda tak perlu risau akan menempuh perjalanan jauh karena hanya menempuh jarak 60 menit menggunakan kendaraan roda empat dari kota Pariaman.

Air Terjun Nyarai
Air terjun Nyarai memiliki ketinggian mencapai 8 meter yang dikelilingi batu-batu besar alami, walaupun sekitar air terjun dikelilingi bebatuan tetapi airnya cukup unik. Yaitu memiliki warna kehijauan tetapi sangat jernih.

Pulau Kasiak Anda bisa menjadikan Pulau Kasiak sebagai tujuan wisata. Pulau satu ini masih memiliki kondisi alam yang sangat terjaga dan alami. Pasir putih dengan air laut yang jernih menjadikan perpaduan yang luar biasa. Belum lagi suasananya yang tenang, sangat cocok untuk melepas penat dari aktivitas harian.

Selain menikmati baharinya, Anda yang ingin berburu spot spot instagramable juga sangat memungkinkan. Hadirnya mercusuar yang tingginya sekitar 40 meter menjadikan pulau ini begitu unik. Berbagai aktivitas menarik juga bisa Anda lakukan, sangat cocok untuk berkunjung bersama keluarga atau teman teman. Anda yang gemar memancing, juga bisa melakukannya di pulau ini.

Keindahan bawah laut bisa Anda intip dengan snorkeling mengingat ombaknya yang tenang. Perjalanan menuju pulau Kasiak membutuhkan perjalanan yang tidak sebentar dan tetapi aksesnya sudah memadai.

Pulau Angso Duo
Anda menginginkan liburan ke Kota Pariaman dengan mengeksplor keindahan alam bawah laut? Tenang saja karena pulau Angso Duo adalah pihan tepat, apalagi kegiatan snorkeling adalah tujuan utama wisatawan karena sangat menyenangkan. Cukup menggunakan motor boat saja sekitar 21 menit dan Anda puas menikmati suasana pulau dengan pasir putih tersebut.

Pastinya banyak orang yang takjub dengan keindahan pantai karena sangat bersih dan alam bawahnya yang masih perawan. Pasalnya alam bawah laut selalu dijaga dengan baik sehingga terumbu karangnya masih terjaga dengan baik.

Taman Hutan Mangrove Pariaman
Kota Pariaman juga memiliki tempat wisata taman hutan Mangrove Pariaman yang selalu dipadati wisatawan di berbagai daerah, apalagi Anda akan mendapatkan berbagai edukasi secara lengkap. Yaitu banyaknya pohon mangrove yang sangat indah dan berbagai hewan langka.

Menariknya lagi pengunjung dapat melepas anakan penyu ke laut, pasalnya taman Mangrove telah mengembangbiakan penyu dengan jumlah puluhan ribu agar tidak punah. Dengan begitu generasi penerus dapat melihat hewan penyu yang mulai langka.

Pemandian Tirta Alami Malibo Anai
Anda pasti mengenal objek wisata pemandian Tirta alami Malibo Anai karena sudah terkenal ke berbagai daerah, apalagi suasananya sangat alami dan menyejukkan sehingga pengunjung betah berlaam-lama disana. Apalagi airnya yang mengalir selalu bersih dan tanpa kaporit, lengkap dengan kesejukan dan pemandangan hijau yang mempesona.

Bahkan pemandiannya terbagi menjadi beberapa bagian sesuai kedalamannya loh. Untuk itulah Anda dapat menyesuaikan dengan anak-anak dan orang dewasa, ditunjang dengan biaya tiket masuk yang terjangkau sehingga aman untuk semua kalangan.

Pantai Gandoriah
Destinasi wisata alam Pariaman yang terhits karena menyuguhkan keindahan pantai yang menawan, pastinya selalu bersih karena kebersihan senantiasa di jaga. Sementara letaknya di Jalan Pasir Pariaman Tengah, Kota Pariaman di Sumatera Barat. Anda dapat berkunjung bersama keluarga atau sanak saudara sehingga kebahagiaan semakin lengkap, usahakan membawa kamera yang canggih ya agar liburan semakin seru.

Pantai Tiram
wajib dikunjungi saat Anda berkunjung ke Pariaman karena sangat eksotik, bahkan setiap hari dikunjungi berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu lokasinya pun strategis, yaitu di Ulakan, tepatnya di Ulakan Tapakis, di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.