Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Jelang TDS, Fun Bike Digelar

Ribuan masyarakat yang tergabung dengan SKPD Pemerintahan Provinsi Sumbar mengikuti kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, Minggu (19/5). Kegiatan Fun Bike tersebut dimulai dari Taman Budaya (Tambud) Sumbar. Dimana sejak pukul 06.00 WIB, para peserta telah membludak di kawasan taman budaya untuk melaksanakan Fun Bike. Hal tersebut dapat dijadikan indikasi bahwa kegiatan TdS (Tour de Singkarak) mendapatkan dukungan dari para masyarakat, dan pemerintahan di Sumbar, khususnya Kota Padang.

Tak hanya masyarakat, kegiatan bersepeda santai tersebut ternyata juga menarik perhatian dari Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim  yang turut hadir sebagai pembuka acara, dalam acara tersebut. Menurutnya, ia sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan bersepeda yang telah diadakan oleh Disbudpar. Karena menurutnya, acara tersebut membuatnya bergairah, dan kegiatan bersepeda santai ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak ingin se-Sumbar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan mengungkapkan perasaan senangnya terhadap peserta yang diperkirakan berjumlah 1300 orang. Ia juga menceritakan, tujuan utama dari acara ini adalah guna mensosialisasikan kegiatan Tds yang akan dihelat pada 2 juni mendatang.

“Tujuan kenapa Bersepada santai dipilih dalam kegiatan sosialisasi adalah, guna menimbulkan rasa ketertarikan para masyarakat terhadap kendaraan roda dua ini. Sehingga nantinya jika para masyarakat telah menyukai kegiatan bersepeda ini, automatis mereka juga akan tertarik pada Tds nantinya. Karena Tds kan kegiatan yang juga bersepeda?,” jelasnya (19/5).

Rute yang dilalui oleh Fun Bike tersebut dimulai dari garis Start di Tambud Sumbar, menuju ke Jembatan siti nurbaya. Dari jembatan Siti Nurbaya diterukan ke arah Simpang Haru. Setelah itu para peserta Fun Bike akan menuju ke kantor DPRD SUmbar, melaui jalan Khatib Sulaiman. Dilanjutkan dengan berbelok ke arah pantai setelah Pangeran Bech Hotel, untuk melakukan finish di Tambud kembali. Dalam acara tersebut Disbudpar juga mengadakan door prize bagi para peserta. Dimana telah disediakan barang, dan uang dengan total hadiah 15juta rupiah. (*)