Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Jelang Tour de Singkarak 2014, Pemko Pariaman Gelar Rapat Persiapan

Persiapan Jelang Tour de Singkarak 2014
Persiapan Jelang Tour de Singkarak 2014

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, pimpin rapat persiapan Tour de Singkarak 2014, di Aula Balaikota Pariaman, belum lama ini. Acara di hadiri Wakapolres Pariaman Kompol Asriwardi Can, Muspida, SKPD terkait, dan Forum Komunikasi Daerah.

Rapat tersebut berisi langkah-langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kota Pariaman dalam menghadapi event besar International Tour de Singkarak 2014, pada tanggal 7 s/d 15 Juni 2014 mendatang.

Tour de Singkarak merupakan event Olahraga International yang telah dilaksanakan setiap tahun, untuk tahun ini merupakan ke 6 kali nya event ini di selenggarakan.

“Melalui Tour de Singkarak inilah setiap daerah di Kota dan Kabupaten se Propinsi Sumatera Barat mempunyai kesempatan untuk mempromosikan Daerah masing-masing yang tentunya akan berdampak pada kunjungan pariwisata” jelas Wako.

Dalam event ini, lanjutnya, kota Pariaman akan berada pada Stage 1 Finish di pantai Gondoriah Kota Pariaman yang grand Start nya berada di Kantor Bupati Padang Pariaman serta pada Stage 4 start di jam gadang Bukittinggi melewati kota Pariaman dan terus ke Puncak Lawang, Kabupaten Agam.

“Dalam rangka mensukseskan event ini, SKPD terkait harus ikut terlibat aktif sesuai dengan tupoksi masing-masing,” imbaunya.

Walikota juga menekankan agar penyelenggaraan event dapat berjalan sukses dan memeriah. Untuk itu jalan yang menjadi rute TDS minta untuk dilakukan survey dan perbaikan sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah.

“Tertibkan PKL pada H minus 5 di sepanjang jalan di Pantai Gondoriah, dan kepada warga diminta yang mengadakan pesta Pernikahan yang sampai memakai jalan rute TDS dan membersihkan jalan dari tumpukan material,” tuturnya.

Terkait acara persiapan penyambutan, pemerintah kota Pariaman akan menggelar penampilan seni dan budaya serta pameran yang menmapilkan produk-produk kerajinan tangan dan makanan khas Pariaman.

SUMBER : jatengtime.com – Sabtu, 19 April 2014 – 01.37 WIB