Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Jembatan Gantung Guguak Tabek Sarojo Agam Ini Jadi Primadona


Agam – Keindahan Jembatan Gantung yang terletak di Ngarai Sianyia Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam-Sumbar mendadak jadi primadona dan viral di berbagai jejaring sosial.

Jembatan yang punya ketinggian 150 meter dan panjang 125 meter ini menjadi incaran selfie bagi pengunjung karena kecantikan panorama di sekitarnya.

“Sejak pembangunan selesai dua minggu yang lalu, ramai sekali yang berkunjung. Apalagi dua hari terakhir cuaca cerah sehingga banyak yang datang,” ucap Kepala Jorong Guguak Tinggi Dasman, Selasa 13 Desember 2016.

Dasman sama sekali tak menyangka jika Jembatan Gantung yang dana pembangunannya bersumber dari APBN Pusat dan memakan delapan bulan waktu pengerjaan ini bakal viral sebab fungsinya hanya sebagai penghubung antara Jorong Guguak Tinggi dan Guguak Randah dan terletak di kawasan Ngarai Sianyia,

“Fungsinya sebagai penghubung. Jembatan ini menjadi pemersatu bagi dua Jorong. Sebelumnya, jika ingin ke Guguak Randah, harus memutar ke luar sejauh lima kilometer,” terangnya.

Jembatan ini punya pesona tersendiri selain faktor ketinggiannya. Pada sisi kiri jembatan dari arah Guguak Tinggi, kita akan disuguhi pemandangan Ngarai Sianyia yang tampak begitu mengesankan karena adanya dua air terjun kecil yang punya tinggi sekitar 75 meter.

“Air terjun itu sudah ada sejak dulu yang terjadi akibat kelebihan air irigasi. Jika hujan, airnya cukup deras,” ucapnya.

Suasana bagian lembah pun terlihat masih liar karena dipenuhi banyak pepohonan. Begitupun dinding-dinding Ngarai yang bikin bergidik karena terlihat masih alami.

Pantauan KLIKPOSITIF di lapangan, pengunjung yang kebanyakan berasal dari Bukittinggi dan wilayah sekitarnya terlihat berjubel memadati jembatan hanya untuk berselfie ria.