Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Kamboja Tinggalkan Malaysia, Australia Selalu Kalah

PADANG – Lomba antar bangsa pada Festival Dragon Boat Internasional Padang 2013 dimulai, Jumat (7/6). Pada laga perdana antar bangsa ini berhadapan tim dari Cambodia atau Kamboja dengan tim dari Malaysia.

Ketangguhan tim Kamboja ditunjukkan dengan kekompakan rengkuhan dayung sehingga meninggalkan jauh tim Malaysia. Selisih 29 detik antara keduanya, Malaysia dengan catatan waktu 4 menit dan 37 detik, sementara Kamboja 4 menit dan 8 detik merentang jarak keduanya sekitar 20 meter.

Tim dari tiga negara lainnya, yakni Australia dan Filipina termasuk tim PODSI Indonesia juga diprediksi akan bersaing ketat dan seru pada hari kedua ini. Australia dalam penampilan perdana dan keduanya menghadapi tim lokal selalu ketinggalan. Sementara, Filipina dan PODSI Indonesia belum menunjukkan kehebatan pendayungnya.

Sementara itu, lomba antar kesatuan didominasi oleh Marinir Padang dan dibayang – bayangi oleh tim Polair Sumbar.

Koordinator Pelaksana lomba, Mairison mengatakan, sebelum shalat Jumat nanti akan diselesaikan 10 race lomba.

“Sedangkan pembukaan secara resmi Festival Dragon Boat ke sebelas ini akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB oleh Menko Perekonomian, Hatta Rajasa. Akan hadir juga Gubernur Sumbar, Walikota Padang serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar,” tandasnya.

Dijelaskan juga, kegiatan bersamaan yang digelar Pemerintah Kota Padang adalah Padang Fair 2013 di pelataran GOR H. Agus Salim. Sekaligus akan dibuka Menko Perekonomian.

“Suasana akan dibuat lebih meriah dengan pertunjukkan tari massal dari SMAN 3 Padang pimpinan monalisa,” (CB)