English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Kedatangan Blogger Asal Malaysia, Dispar Sumbar Berharap Wisata Sumbar Mendunia

Padang, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kedatangan 10 orang blogger dan jurnalis asal Malaysia dalam program Fam Trip 2018. Kunjungan ini dilaksanakan pada kamis 27 September 2018. Tujuan Famtrip ini adalah untuk promosi, publikasi serta memviralkan objek wisata Sumbar kepada wisatawan baik lokal maupun Mancanegara.

Selama ini Sumbar telah mengelola dan mempromosikan berbagai obyek wisata sejarah dan budaya dengan baik, terbukti dari kunjungan wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun baik dari turis mancanegara maupun domestik.

Beberapa obyek wisata yang terkenal yaitu Istana Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, Lembah Harau,  jalan Kelok Sembilan, pesona Ngarai Sianok, Jam Gadang, rumah kelahiran Bung Hatta  dan beberapa obyek wisata sejarah dan budaya seperti situs batu Malinkundang, situng Gunung Padang dan aneka kuliner khas Padang.

Data statistik ini menyebutkan jumlah pengguna smartphone atau ponsel pintar di seluruh dunia dari tahun 2014 hingga 2020. Di tahun 2016, jumlah pengguna ponsel pintar diperkirakan mencapai 2,1 miliar. Sementara jumlah pengguna ponsel di seluruh dunia diperkirakan akan melampaui angka lima miliar pada tahun 2019.

Berdasarkan data diatas, dengan kedatangan blogger dan jurnalis asal Malaysia ini juga merupakan upaya untuk mendongkrak popularitas pariwisata Sumbar melalui sosial media di dunia. Agar para wisatawan mancanegara juga mengatahui potensi wisata Sumbar dan memberi magnet untuk mendatangkan wisatawan mancanegara.