Keindahan Air Terjun di Suliki


50Kota – Banyaknya wisata tersembunyi di daerah payokumbuh, Air terjun Lubuak Batang yang diapit dua tebing di Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota, warga kota Payakumbuh menemukan air terjun yang tidak kalah indahnya di Jorong Ikan Banyak,Suliki Kabupaten Limapuluh Kota.

“Air terjun setinggi lebih kurang 100 meter ini sudah lama adanya.Namun tidak banyak masyarakat yang mengetahuinya,” ucap salah seorang warga bernama Tedi.

Roby,warga kota Payakumbuh yang melihat secara langsung keindahan lokasi air terjun tersebut mengaku kaget dan terharu. “Saya tidak menyangka kalau di Kabupaten Limapuluh Kota masih banyak tersembunyi keindahan alam,” katanya.

Jika masyarakat ingin mengunjungi air terjun tersebut maka harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Payakumbuh. Sesampai di persimpangan tiga Suliki, belok kiri menuju objek wisata ikan banyak yang juga terdapat di Suliki.

Sekitar 50 meter dari lokasi ikan banyak tersebut maka akan sampai di gerbang air terjun. Lokasinya terletak di sebelah kanan jalan.

Namun dianjurkan mengendarai sepeda motor ,karena jalan menuju air terjun tersebut terbilang kecil. Hanya bisa dilalui sepeda motor atau dengan berjalan kaki.

(klikpositif)