Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Kelok Sembilan Nantikan Tour de Singkarak di Stage II

Padang Today  Berita Olah Raga  Rabu, 22/05/2013 – 15:00 WIB  Fathul Abdi  260 klik

Kelok sembilan, jalan yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, yang menjadi penghubung antara daerah Pekanbaru dengan Lima Puluh Kota ini, juga akan ikut menjadi rute pelaksanaan Tour de Singkarak yang akan dimulai 2 Juni mendatang. Kelok sembilan akan dijejal oleh para pembalap di stage II, tanggal 3 Juni.

Kelok sembilan diyakini akan memberikan sesuatu yang spesial bagi para pembalap nantinya. Pertama, di kelok sembilan para pembalap akan disuguhkan belok-belokan yang tidak tajam, namun dalam posisi mendaki.

Seperti yang diungkapkan oleh pengurus PB ISSI pusat, Anry Bartalli, “kelok sembilan ini akan menjadi rute yang menarik bagi para pembalap. Di mana kelok sembilan memiliki kelokan yang rentang belokannya panjang, sambil mendaki. Terlebih di kelok sembilan juga diapit tebing-tebing, dengan ruang lingkup yang tidak luas,” terangnya.

Meskipun demikian, pengerjaan kelok sembilan sampai saat ini masih belum selesai. Masih terdapat jalan yang belum teraspal, dan berlobang.

Menanggapi hal tersebut, Penanggung jawab TdS dari Kementerian Pariwisata pusat, Raseno Arya, mengatakan, bahwa hal tersebut telah diberitahukan kepada Dinas PU. Ia menjanjikan, bahwa jalan rusak tersebut akan selesai dalam minggu ini. (*)