Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Kodim 0304/Agam Gandeng GenPi Bukittinggi Mencari Sang Juara Pembuatan Randang


BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias, S.H. pada sambutannya dalam pembukaan festival Bukittinggi Marandang beberapa waktu lalu, mengatakan Komandan Kodim 0304/Agam, Salim Kurniawan Dewantara, akan menindaklanjuti dengan menyediakan tempat untuk berniaga randang kurai sebagai buah tangan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi.

Lanjut Ramlan Nurmatias, wisatawan nusantara maupun mancanegara sekembalinya dari kota Bukittinggi kiranya dapat membawa dengan tangan kanan berupa randang kurai dan tangan kiri berupa kerupuk sanjai, dalam hal ini , ucap Ramlan Nurmatias, kita akan mempromosikan randang kurai di luar kota Bukittinggi.

Seterusnya Indra Jayadi menjelaskan kepada panitia festival Bukttinggi Marandang, Iwin SB, Iwan Susanto dan Muhammad Abdi, kita sengaja mengundang para juara 1, 2 dan 3 untuk berlomba lagi guna menentukan sang juara. Nantinya sang juara itu akan dijadikan sebagai tenaga ahli dalam pembuatan masakan randang kurai. Mengenai tempat berlombanya diadakan didepan Mabes Kodim 0304/Agam yang akan dihadiri Walikota, Wakil Walikota serta Forkompinda Bukittinggi.

Memasak pembuatan randang kurai itu dengan tungku kayu api di lingkungan Mabes Kodim 0304/Agam, dan hasil sang juara itu akan diproduksi lengkap dengan peralatan modern, seperti pemerasan santan kelapa, packing serta di buatkan label dari MUI maupun Badan POM, tentunya melalui pemeriksaan terlebih dahulu oleh lembaga tersebut.

Di akhir lomba para jawara-jawara masakan randang itu akan mendapatkan hadiah-hadiah dari Komandan Kodim dimalam acara resepsi dan dilangsungkan makan malam bersama dengan para undangan dan peserta lomba memasak randang kurai, pungkas Indra Jayadi.