English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

kontes dan wisata basuo di Ranah Minang


PADANG – Padang Gemstone Community berencana akan mengelar pameran, kontes dan wisata batu akik/mulia Indonesia di ranah Minang 2017. Rencananya kegiatan berskala nasional itu berlangsung pada 11-15 Januari di lantai I, Plaza Andalas Padang.

Kepada Singgalang Wakil Ketua Panitia, Erlis Netlia (Nathalia) mengatakan kegiatan ini bertujuan memboomingkan kembali batu akik/mulia Indonesia di tanah air. Sebab, akhir-akhir ini, gaungnya sudah mulai surut. Hanya para pencinta sejati yang tetap fokus terhadap batu mulia Indonesia ini.

Rencananya dalam kegiatan itu akan dihadiri para pecinta batu nusantara yang telah go nasional dari berbagai daerah. Seperti Tjhin Han, Budiman Lee, Bimbim, Kartono Lim, Hengki Joyo Purnomo, Jeki Herman, Zubir Aceh, Endang Jarong Palembang, Rudy Kiroyan, Leonardo, Tok Shupeng Medan, Adi Eka Jaya Putra, Heru Pagabanyu Bengkulu, Ferdinand Bangka dan Umar.

“Mulai hari ini, kami telah membuka pendaftaran bagi peserta yang ikut kontes batu akik dan permata di Plaza Andalas, 11-15 Januari mendatang. Pendaftaran akan dibuka menjelang kontes dimulai,” ucap Net begitu sapaan akrab Nathalia yang juga ditunjuk sebagi Event Organizer (EO) dalam kegiatan ini.

Setiap batu akik yang akan dilombakan harus di lap terlebih dahulu untuk diuji keaslian dari batu tersebut. Disamping itu para peserta bisa membayar uang pendaftaran sebesar Rp200 ribu.

“Untuk stand pamerannya, Alhamdullilah sudah terisi semua. Insyaallah akan ada penambahan untuk mereka yang berasal dari daerah,” ucap Net.

Sementara itu, untuk pameran, kontes dan wisata basuo di Ranah Minang 2017 dibuka Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah.