English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Kota Padang Panjang Targetkan Kunjungan Wisatawan Meningkat Setiap Tahun

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, Sumatera Barat punya target kunjungan wisatawan yang datang ke daerah tersebut. Sepanjang tahun 2019 ini, kunjungan para pengunjung sekitar 660.000 kunjungan ke Kota Serambi Mekkah itu.

Kunjungan ini akan tentu akan dipertahankan dan bila perlu ada peningkatan setiap tahunnya.

“Tahun 2018 ada 590 ribu kunjungan. Setiap tahun tentu ada peningkatan target kunjungan wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Hendri Fauzan.

Hendri menyebutkan, untuk menarik kunjungan wisatawan tersebut, ada sejumlah agenda yang sudah disiapkan. Termasuk beberapa agenda nasional di mana Padang Panjang sebagai tuan rumahnya.

“Dalam waktu dekat dijadwalkan Juli 2019 ada kegiatan Kemah Budaya Nusantara. Padang Panjang dipercaya sebagai tuan rumah menyuguhkan pengalaman kepramukaan bagi anak-anak yang hadir,” ujar Hendri Fauzan.

Pada 30 Agustus hingga 6 Sepetember 2019 akan diadakan acara Minangkabau Silek Heritage. Festival ini sebagai bentuk promosi silat. Selanjutnya ada Festival Budaya Minangkabau yang akan diadakan selama satu minggu menyambut tahun baru Hijriah.

Selanjutnya, Lomba Lintas Alam Nusantara yang diadakan pasa pekan ketiga September 2019. Lomba ini merupakan acara perdana diadakan di Kota Hujan tersebut. Acara ini bekerjasama dengan pecinta alam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Andalas.

“Masih ada agenda rutin seperti perayaan Hari Jadi Kota (HJK) pada Desember, pemilihan uda uni Duta Wisata digelar usai Lebaran dan lomba balap sepeda Tour de Singkarak direncanakan November 2019,” katanya.

Selain itu, ada juga agenda lain yang juga bisa menarik perhatian wisatawan, seperti Pasar Digital Kubu Gadang dan dua objek wisata yang dikelola Pemko Padang Panjang, yaitu Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minang (PDIKM) dan pemandian Lubuk Mata Kucing.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel