English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Libur Akhir Tahun, Solok Selatan tetap buka destinasi wisata

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat tetap membuka destinasi wisata di masa pandemi saat libur Natal dan tahun baru tetapi jumlah pengunjung dibatasi.

“Saat libur natal dan tahun baru destinasi wisata tetap dibuka dan setiap destinasi wisata dibatasi hanya boleh menerima 150 orang sekali kunjungan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan Harry Trisna di Padang Aro, Senin dikutip dari AntaraSumbar.

Dia mengatakan untuk libur Natal dan tahun baru ada beberapa destinasi wisata di Solok Selatan yang menarik untuk dikunjungi seperti Goa Batu Kapal, Camintoran, Hot water boom serta Kawasan Saribu Rumah Gadang.

Untuk Kawasan Saribu Rumah Gadang, katanya, proses revitalisasi sudah hampir selesai dan dilengkapi dengan menara pandang.

Saat ini proses pengerjaan sudah 95 persen dan rekanan sedang melakukan uji coba lampu pada menara pandang.

“Setelah selesai revitalisasi kawasan seribu rumah gadang akan menjadi destinasi wisata unggulan di Solok Selatan apalagi dilengkapi menara pandang,” ujarnya.

Sedangkan di Hot Water Boom katanya, sekarang dilengkapi dengan lokasi swafoto sehingga menjadi menarik untuk dikunjungi.

Sedangkan untuk kolam pemandian katanya, hanya dibuka dua sedangkan yang besar sementara tidak difungsikan untuk keamanan anak-anak.

“Kami sudah mempersiapkan destinasi wisata untuk menyambut libur Natal dan tahun baru,” ujarnya. (*)