English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Libur Nasional, Pantai Padang Masih Jadi Titik Kepadatan Wisatawan

Padang – Kawasan di sekitar pantai Padang masih menjadi titik kepadatan wisatawan pada hari libur nasional untuk memperingati perayaan ibadah umat Hindu Nyepi, Sabtu.

Dari pantauan mulai dari kawasan Jembatan Siti Nurbaya, Muaro, Pujasera hingga Pantai Muaro Lasak lokasi Monumen Merpati Perdamaian dipadati pengunjung.

Dari plat nomor yang parkir di kawasan tersebut, sebagian besar pengunjung berasal dari luar Sumbar seperti Riau dan Jambi.

Sebagian besar wisatawan melakukan swafoto dan bermain skuter di sekitar Monumen IORA Padang, dan Monumen Merpati Perdamaian.

Terlihat juga petugas keamanan patroli yang lalu lalang mengamankan kawasan tersebut khususnya mencegah terjadinya parkir liar.

Akan tetapi bila dipantau masih banyak pengunjung yang parkir di daerah terlarang seperti depan Monumen IORA.

Menurut salah satu penjual kelapa muda di sekitar pantai Iskandar (31), tidak ada

peningkatan berarti dari pengunjung yang datang hampir sama seperti biasa.

Sama seperti libur biasanya, pengunjung hanya bermain di tepi pantai kemudian jajan kuliner yang ada di sepanjang pantai. Kepadatan kata dia biasanya terjadi mulai sore di atas pukul 16.00 WIB hingga malam.

“Biasanya jelang Maghrib jalan macet karena banyaknya kendaraan,” kata dia.

Sementara itu salah satu pengunjung asal Riau Andi (30) mengatakan meski tidak sebagus Bali, pantai di Padang memiliki keistimewaan tersendiri khususnya untuk swafoto. Selain itu juga kata dia, di Pantai Padang bisa berwisata pantai sembari membeli ikan segar bahkan bisa ikut menarik pukat bersama nelayan.

Senada itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Medi Iswandi mengatakan Pantai Padang memang selalu menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Padang. Baik itu Pantai di pusat kota, Aie Manih, atau di Bungus serta pulau.

Sumber : sumbar.antaranews.com, itiakladomudo

Tags: