English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Lomba Perdana Festival Dragon Boat XI Telah Dimulai

indexPADANG – International Dragon Boat Festival (IBDF, baca; Lomba Perahu Naga) 2013 telah dimulai, Kamis (6/6) dengan partai pembuka lomba antar kesatuan. Namun resminya, lomba dayung perahu naga yang ke-11 ini baru akan dilakukan besok siang (Jumat, 7/6).

Direncanakan, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa akan hadir sekaligus membuka Padang Fair 2013 di GOR H. Agus Salim Padang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang, Dian Wijaya, selaku Ketua Panitia kepada padangmedia.com mengatakan, hari ini lomba sudah mulai dilaksanakan, namun besok akan dibuka secara resmi oleh Menko Perekonomian, Hatta Rajasa. “Untuk lomba di hari pertama ini akan berhadapan tim – tim antar kesatuan serta tim dalam provinsi,” kata Dian.

Ia mengungkapkan, pada Festival Dragon Boat InternasionalĀ  XI iniĀ  diikuti 5 negara termasuk Indonesia lebih dari 30 tim. Sedangkan tim dayung mancanegara yang ikut serta kali ini yaitu, Burleigh Fire Dragons Australia, Insaniah Universiy College Dragon Boat Malaysia, Cambodia National Dragon Boat, dan Army Dragon Boat Philippine serta PODSI Indonesia.

Dalam lomba perdana yang dimulai sekitar pukul 8.30 pagi tadi, diturunkan 4 tim antar kesatuan, yaitu Korem 032 Wirabraja, Marinir Padang, Polairud Sumbar dan Lantamal II. Tim dayung dari Marinir Padang memimpin lomba perdana ini dengan selisih waktu tipis dengan tim ketiga kesatuan lainnya.(CB)