English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

“Mak Itam” Lamban Peserta Naik Bus

Lokomotif uap E.1060 kebanggaan Sumatera Barat, alias Mak Itam, gagal membawa peserta Tour de Singkarak(TDS) sampai ke tempat tujuannya Sawahlunto. Diduga karena terlalu tua, perjalanan “Mak Itam” jadi lamban, sehingga pada pukul 14.00 akhirnya peserta TDS, harus naik bus dari Singkarak. Sebelumnya lokomotif tersebut telah membawa 300 peserta dari Padang Panjang ke Sawahlunto.

Peserta TDS ke empat – 2012 ini, terdiri dari 250 orang pembalap dari 17 negara, diantaranya dari Malaysia,Singapura-Iran-Belan da-Australia-China Rusia dan Usbekstan. Direncanakan pembukaan akan dilaksanakan pada pukul 14.00, Senin besok (4/6).

Estape pertama dengan start dan finish di lapangan segi tiga depan kantor Ombilin Sawahlunto ini menempuh jarak perjalanan sekitar 50 Km. Etape 2, pengibaran bendera start di depan kantor DPRD Kabupaten Sijunjung dengan Finisnya Harau Payakumbuh. Estape 3 stard depan kantor pos Payakumbuh finis Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar. Estape 1V, stard Anai golf club Sicincin Padang Pariaman finis Bukit Tinggi, Estape 5, stard depan kantor BRI Padang Panjang finis di Singkarak, estape 6, stard pantai Gandoria Pariaman finis di Painan Pesisir Selatan, estape 7, stard dan finis di- depan kantor Gubernur Sumbar

Malam ini peserta TDS dihibur dengan musik tradisional, orkestra Minang Pentagon, Tarian daerah, randai, musik perkusi. (*)