English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Maksud dari Pemkab Solok Dukung Usulan Pemprov Jadikan Singkarak dan Talang Kawasan Geopark

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mendukung usulan pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat yang akan menjadikan objek wisata Gunung Talang dan Singkarak sebagai kawasan geopark.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan diSingkarak, Jumat, dengam dijadikannya kawasan Singkarak dan Talang sebagai kawasan geopark tentu akan meningkatkan kunjungan wisatawan keKabupaten Solok.

“Dengan demikian, hal tersebut tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok ke depannya,” ujar Asda dalam sambutannya saat pelaksanaan rapat koordinasi terkait usulan Pemprov menjadikan Singkarak dan Gunung Talang kawasan geopark dilansir dari Antarasumbar.com.

Selanjutnya, Epyardi Asda mengakatan objek wisata Alahan Panjang Resort mnantinya juga akan diserahkan kepihak ketiga oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan fungsi dan manfaatnya.

“Bagi yang ingin berbisnis, pemerintah menawarkan sistem BOT selama minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun, tergantung berapa banyak pebisnis tersebut berinvestasi,” ujar dia.

Untuk membuka kesempatan Pemkab Solok bagi seluruh pengusaha yang ingin berinvestasi, namun ia berharap jika bisa yang memegang tetap orang Sumbar, sekalipun para perantau.

Pemerintah daerah juga akan mempermudah perizinan bagi yang ingin berinvestasi di daerah Kabupaten Solok dengan tetap mematuhi aturan dan syarat yang berlaku dan tidak bertentangan dengan undang-undang.

“Berinvestasi di Kabupaten Solok tidak akan merugikan para pengusaha,” ucapnya.

Epyardi Asda juga mengatakan Kabupaten Solok terbuka dan menerima seluas-luasnya untuk pria para investor dibidang apa saja demi kemajuan daerah.

Epyardi Asda berharap kedepannya objek wisata diKabupaten Solok dapat menjadi wisata prmium sesuai dengan harapan gubernur dan wakil gubernur Sumbar.