English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Masjid AL-Hakim Akan Menjadi Ikon Wisata Halal

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau pembangunan Masjid Al-Hakim di Pantai Padang pada Sabtu (6/6). Di mana masjid tersebut sebentar lagi akan menjadi ikon wisata halal Kota Padang.

“Alhamdulillah, pembangunan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita dan sebentar lagi masyarakat Kota Padang dan para pengunjung wisata Pantai Padang bisa beribadah di sini,” kata Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit menyebutkan, bahwa saat ini pembangunan masjid tersebut sedang dalam tahapan finising dan dalam waktu dekat akan dijadikan salah satu ikon Kota Padang.

Diperkirakan pembangunannya sudah rampung 90 % dan akan bisa dipakai sepenuhnya. Hanya perlu ditindaklanjuti dengan tindakan finishing atau pelengkap, seperti instalasi listrik, tempat parkir, area kuliner, taman dan lainnya.

Nasrul Abit memperhatikan setiap bagian dari keindahan masjid yang dibangun. Sesekali memberi masukan secara detail dan saksama. Beberapa di antaranya terkait material yang digunakan hingga nilai-nilai estetika yang harus diperhatikan dalam proses pembangunan.

“Kerjakan dengan baik dan benar, mudah-mudahan pembangunan akan terus lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Wagub Nasrul Abit.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan Masjid Al-Hakim selain jadi sarana ibadah di tempat wisata, juga bakal jadi ikon di Pantai Padang karena arsitekturnya yang indah dan sempat terkena abrasi pantai.

“Untuk mengatasi itu sudah dibuat batu grip pemecah ombak di sepanjang areal masjid yang menghadap ke laut,” kata Walokota Padang Mahyeldi.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Al Hakim didanai oleh seorang perantau Minang yang terbilang sukses di perantauan. Keberadaan masjid ini semakin memperkuat Kota Padang sebagai destinasi wisata halal.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata Sumbar menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email: news@sumbar.travel

Informasi resmi Dinas Pariwisata Sumbar, bisa didapatkan di http://dispar.sumbarprov.go.id/