English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Menpar, Serahkan Penghargaan IAA 2019 untuk Sumbar

Sumatera Barat menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019 dengan kategori “Provinsi Sedang” di sektor “Pelayanan Publik”. Sebanyak 45 daerah dengan keunggulan pariwisatanya juga dianugrahi penghargaan IAA 2019 ini.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Hotel Pullman Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan syukur atas penghargaan ini. “Alhamdulillah, untuk ke-3 kalinya setiap tahun Provinsi Sumatera Barat mendapat award sebagai Provinsi sedang dengan Sektor Pelayanan Publik Terbaik Platinum oleh Tempo Group diserahkan oleh Menteri Pariwisata di Hotel Pullman Jakarta 23/7/2019,” tulisnya di IG @IrwanPrayitno

Sebanyak 45 daerah dengan keunggulan pariwisatanya juga dianugrahi penghargaan IAA 2019 ini. Penghargaan tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yakni kategori gold dan platinum.

Ajang ini digelar oleh Frontier Group bekerja sama dengan PT Tempo Inti Media Tbk. Pada tahun kelimanya, dengan menempatkan sektor pariwisata, investasi, infrastruktur dan pelayanan publik sebagai indikator penilaiannya.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan IAA 2019 sebagai upaya mendorong kemajuan daerah di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten dengan menempatkan sektor pariwisata sebagai daya tarik dalam memajukan ekonomi daerah.

“Kemajuan sektor pariwisata di daerah akan membawa dampak pada meningkatnya investasi, pembangunan infrastruktur, dan pelayanan publik,” ujarnya.

Direktur Utama Tempo Inti Media Toriq Hadad mengharapkan penghargaan IAA 2019 dapat mendorong semangat kepala daerah (provinsi, kota, dan kabupaten) dalam melakukan pembangunan di daerah. (*)


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel