English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

MFF 2019 Tampilkan Karya Desainer Sumbar

Minangkabau Fashion Festival (MFF) 2019 menuju go internasional. Acara yang diadakan Dinas Pariwisata Sumbar ini menampilkan busana adat Minangkabau hasil karya dari desainer Sumbar, seperti aksesoris Minang modifikasi dan desain motif batik Minang.

Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Irwan Prayitno mengatakan MFF ini bertujuan untuk mengapresiasikan dan mengenalkan hasil dan karya desainer-desainer muda di Sumbar. Selain itu, MFF juga bertujuan untuk melahirkan para perancang mode baru yang fresh dan mempunyai ciri khas masing-masing.

Sebelumnya, sederet nama-nama desainer terkenal telah dilahirkan dari ajang MFF ini, seperti Doni Rahman, Oyong Reza, Arzil Hamid dan Ilham Toid.

Nevi mengungkapkan, para desainer yang terlahir dari MMF nanti juga disejajarkan dengan senior mereka. Seperti Raizal ‘Buyung’ Rais, Itang Yunaz, Ida Leman, En Shirikie, Fomalhaut Zamel, Novia Hertini, De’Irma hingga Yadirsyah.

Pada acara ini menampilkan hasil kary dari tujuh orang desainer ternama di Sumbar, yakni Yadirsyah, Doni Rahman, Residona, Merona, Adith Tritama, Andri Tanzil dan Twinz Counture (Ricky dan Ricardho).

Untuk pertama kalinya MFF dihadirkan oleh Raizal ‘Buyung’ Rais dengan tujuan menghadirkan desainer baru, kreatif dan berbakat.

Dalam hal fashion, pemerintah selalu mendorong kolaborasi para desainer dan pengrajin kain mengembangkan karya. Yakni pemerintah memberikan ruang dalam menampilkan hasil karyanya. Di Ranah Minang ini, banyak sekali pengrajin kain songket dan batik.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel