English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

MUI Pariaman Apresiasi Penutupan Wisata Malam ke Angso Duo


Pariaman – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengapresiasi pemerintah setempat terkait penutupan sementara wisata malam ke Pulau Angso Duo sejak 25 Desember hingga 1 Januari 2017.

“Langkah yang dilakukan pemerintah daerah patut diapresiasi dan didukung semua pihak agar menghindari adanya perbuatan tidak baik dan menyimpang saat malam pergantian tahun baru masehi,” kata Ketua Fatwa dan Hukum Islam MUI Kota Pariaman, Zulkifli Zakaria, di Pariaman, Rabu.

Ia menyebutkan sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, pihaknya akan tetap menegakkan amar ma’ruf nahi munkar atau menganjurkan hal yang baik dan mencegah hal yang buruk.

“MUI akan selalu berusaha mencegah perbuatan yang tidak baik serta bertentangan dengan syariat Islam dan mendorong segala hal positif yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Ia menjelaskan kemungkinan perbuatan yang dilarang tersebut sangat berpotensi terjadi apa bila akses wisata malam ke pulau di buka.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar menyebutkan menutup sementara wisata malam ke Pulau Angso Duo sejak 25 Desember hingga 1 Januari 2017 untuk mewaspadai keamanan para wisatawan yang datang.

Penutupan tersebut dilakukan pemerintah daerah demi menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung yang dikhawatirkan tidak dapat terkoordinir secara penuh.

Ia menyebutkan pada tahun sebelumnya, saat malam pergantian tahun baru penutupan wisata ke Pulau Angso Duo juga dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak baik dan bertentangan dengan nilai serta norma sosial.

Namun sebut dia, Pulau Angso Duo tetap dapat dikunjungi saat siang hari untuk menghindari kekecewaan wisatawan yang telah datang dari jauh.