English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Muslim Kasim Minta Pengerjaan Rute TdS Sudah Rampung H-2

PADANG- Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat diminta menyelesaikan pekerjaan jalan yang dilalui peserta kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2013, supaya kegiatan itu berjalan lancar.

“Kita harap seluruh ruas jalan yang dilintasi para pembalap sudah selesai dikerjakan dua hari sebelum pelaksanaan TdS.  Bila dalam tengat waktu itu masih ada pekejaan atau perbaikan, saya khawatir dapat mengganggu pelaksanaan iven bertaraf internasional ini,” ungkap Muslim Ksim Wakil Gubernur Sumbar, di Padang.

Muslim Kasim mengatakan, perbaikan jalan yang perlu diperhatikan, terutama rute baru yang akan dilalui.

Pelaksanaan TdS tahun lalu, yang perlu dibenahi pada pelaksanaan TdS tahun ini menurut Muslim Kasim, memperketat pengamanan bagi peserta kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak.

Kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2013 akan melintasi 17 kabupaten/kota di Sumatera Barat dari 14 kabupaten/kota yang dilintasi tahun lalu.

Kabupaten/kota yang baru terlibat tahun ini diantaranya, Kabupaten Dharmasraya, Pasaman dan Solok Selatan.

“Dari tiga daerah yang baru bergabung itu, infrastruktur jalan yang perlu dikerjakan, menuju Kabupaten Dharmasraya dan Solok Selatan,” jelasnya.

Namun demikian, tambahnya, seluruh daerah yang terlibat sudah siap menyambut iven kalender tetap pariwisata tersebut.

Tahun ini, peserta kejuaraan balap sepeda Internasional diikuti 16 tim dan enam tim diantaranya pembalap nasional. Peserta kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2013, akan melintasi 1.200 kilometer selama kegiatan berlangsung sejak tanggal 2 hingga 9 Juni mendatang. (CB)