English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Nasrul Abit Optimis Pelaksanaan TdS Akan Sukses

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit optimis pelaksaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 akan sukses diadakan. Ini disampaikannya ketika memberikan sambutan acara pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Keluarga Kerinci Nasional Sumatera Barat (DPW HKKN Sumbar) dan Dewan Pengurus Daerah HKKN Kabupaten/Kota se-Sumbar periode 2019-2024 di Gedung H. Kaharuddin Datuak Rangkayo Basa, Minggu (22/9).

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan kata selamat kepada pengurus HKKN baik DPW dan DPD se-Sumatera Barat untuk mempererat tali silaturahim.

“Ternyata jumlah warga Sumbar yang berasal dari Kerinci cukup besar, dengan adanya organisasi ini, kita bisa mempererat tali silaturahmi antara Sumbar dengan Kabupaten Kerinci,” kata Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Selanjutnya Wagub Nasrul Abit mengatakan, tahun ini 2019 Kabupaten Kerinci pertama kali akan dilewati oleh pembelap Tour De Singkarak (TdS). Terkait pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci telah memantapkannya. Ada dua etape yang akan dilalui, yakni Kerinci dan Sungai Penuh.

Kedua daerah di Provinsi Jambi itu masuk etape tujuh TdS dengan start di Kayu Aro dan finish di Kerinci. Sementara untuk etape delapan akan start di Sungai Penuh, Jambi dan finish di Pesisir Selatan.

“Keikutsertaan dua daerah (Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh) merupakan sejarah baru untuk pelaksanaan TdS, karena sejak awal pelaksanaan di 2009 hanya melibatkan kabupaten dan kota di Sumbar, mudah-mudahan ini berjalan lancar dan sukses,” harap Nasrul Abit.

“Kita juga mengundang tim balap sepeda dari Jambi untuk ikut serta bersaing dalam ajang balap sepeda internasional ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan sejak awal tahun 2017, Pemprov Sumbar dan Jambi sudah ada pembicaraan masalah Tds dan telah disetujui untuk melalui wilayah Kerinci dan Sungai Penuh.

“Sampai akhir ini, kita optimis pelaksanaan TdS di Kerinci bisa dilaksanakan, asalkan jalan harus mulus, tidak ada lobang dan retak, jika ada lobang dan retak, bisa membahayakan peserta nantinya,” jelasnya.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel