Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Nikmati Sensasi Alam, wisata Jalan Kaki kota padang panjang


PADANG PANJANG – sebuah kota kecil dengan sebutan Kota Serambi Mekkah ini, memiliki segudang potensi wisata yang siap untuk dipoles.

Kota ini berada di daerah ketinggian yang terletak antara 650 sampai 850 meter di atas permukaan laut, berada pada kawasan pegunungan yang berhawa sejuk dengan suhu udara maksimum 26.1 °C dan minimum 21.8 °C, dengan curah hujan yang cukup tinggi dengan rata-rata 3.295 mm/tahun. Menambah romantisme ketika berjalan-jalan di kota ini. Keindahan obyek wisatanya patut untuk diperhitungankan. Jadi, buat Anda yang ingin mencari suasana berbeda di Sumatera Barat, cobalah berkunjung ke Kota Padang Panjang.

Wisata Jalan Kaki atau Hiking adalah salah satu kegiatan outdoor dimana pelakunya melakukan aktifitas berjalan kaki sebagai kegiatan rekreatif dan olahraga. Biasanya tempat yang dituju adalah lokasi yang memiliki panorama indah, dengan jalur yang sudah dibuat. Dan jarak tempuhnya singkat.

Hiking juga mengandung unsur permainan, petualangan dan romantika kehidupan, bukan hanya sekedar berjalan kaki atau berbaris seperti asal kata dasarnya. Kegiatan Hiking mempunyai beberapa manfaat antara lain:

1. Menurunkan berat badan

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

3. Mengurangi risiko terkena serangan jantung

4. Mencegah osteoporosis dengan meningkatkan Kerapatan tulang

5. Meningkatkan dan memelihara kesehatan mental.

6. Memperlambat penuaan

7. Meningkatkan kualitas udara yang kita hirup.

Untuk beraktivitas Hiking di Padang Panjang, kamu bisa melewati jalan setapak (lebar kurang lebih satu meter) yang terbentuk oleh aktivitas para petani dan penggarap kebun diatas Bukit. Jalan yang setapak yang sudah bersih membuat para pendaki nyaman dan asyik mengikuti rute Hiking ini. Namun konsentrasi dibutuhkan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan fisik . Sungguh…surganya bagi wisata jalan kaki.

Bila berminat, ada banyak rute yang bisa ditempuh, diantaranya: Rute Sepanjang Rel Kereta Api, Rute Bukit Utara Padang Panjang, Rute Trek Sawah Liek, Rute Trek Telaga Kumbang, dll