English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Objek Wisata Minang Fantasi Dibuka

Diberlakukannya Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) membuat sejumlah objek pariwisata di Sumatera Barat dibuka kembali. Salah satunya adalah Minang Fantasi (Mifan)Waterpark & Resort Kota Padangpanjang.

Setelah mendapat izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, objek wisata Mifan Waterpark & Resort Kota Padangpanjang akhirnya dibuka kembali setelah ditutup karena pandemi Covid-19 hampir tiga bulan lamanya.

Saat dibuka pada Sabtu (13/6) pengunjung langsung membeludak. Hal ini disebabkan oleh adanya promo khusus untuk tiket masuk sebesar 50 %.

“Tidak hanya kunjungan wahana waterpark yang pada hari ini sekitar 400-an pengunjung, tingkat hunian pada cottage mulai meningkat,” ungkap Direktur Utama Mifan Waterpark & Resort Kota Padangpanjang, Desrial Efendi.

Desrial menambahkan, bahwa etiap wisatawan yang datang menikmati berbagai wahana di Mifan tersebut, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Selain secara lisan, kami juga sudah siapkan spanduk aturan Covid-19. Pengunjung diminta untuk mencuci tangan, memakai hand sanitizer, masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh, serta membuat tanda jarak pada antrean tiket masuk,” terang Desrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padangpanjang, Maiharman membenarkan, bahwa telah diterbitkannya izin beroperasinya kembali objek wisata tersebut.

Secara umum dikatakannya, izin beroperasi tersebut ditujukan pada perhotelan, restoran dan pariwisata yang ada di kota berjuluk ‘Serambi Mekkah’ itu. Izin tersebut berdasarkan instruksi Walikota Nomor 414 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 25 Tahun 2020.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata Sumbar menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email: news@sumbar.travel

Informasi resmi Dinas Pariwisata Sumbar, bisa didapatkan di http://dispar.sumbarprov.go.id/