Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Orari Gelar Taste of Padang, Amatir Radio Field Day di Pantai Air Manis

Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Sumatera Barat gelar kegiatan Taste of Padang, Amatir Radio Field Day. Kegiatan yang melibatkan ribuan pemain radio amatir secara nasional itu, dipusatkan di Pantai Air Manis, Padang. Acara tersebut digelar pada 24 hingga 25 Agustus 2019.

“Selama ini Orari berperan penuh membantu pemerintah dalam komunikasi kebencanaan dan program lainnya,” sebut Yuliarman, Ketua Orari Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan Taste of Padang, Amatir Radio Field Day di antaranya, spesial call fox hunting, eyes ball QSO slalom test dan lomba merakit antena.

Tidak melulu kegiatan radio, acara juga dimeriahkan pameran dan kuliner halal, jalan santai, aksi bersih pantai, senam, donor darah dan hiburan

“Kami pusatkan di objek wisata Batu Malin Kundang, Pantai Aie Manih, Kota Padang,” kata anggota DPRD Sumbar yang akrab dipanggil Mak Itam itu.

Tidak hanya untuk anggota dan pecinta radio amatir, kegiatan itu juga melibatkan masyarakat secara umum.

“Minggu, ada jalan santai dari lapangan bola Sitti Nurbaya di kaki Gunung Padang menuju Pantai Air Manis. Di situ, ada pameran dan hiburan oleh IP Band dan penampilan spesial Pak Gubernur Irwan Prayitno,” kata aktivis pemuda Sumatera Barat itu.

“Acara tersebut berhadiah door price menarik,” tambahnya.

Mak Itam, menyebutkan sengaja membawa nama Taste of Padang dalam kegiatan kali ini, sebagai kepedulian pencinta radio amatir terhadap kepariwisataan Sumbar. Kerjasama Dinas Pariwisata Sumbar dengan Orari Sumatera Barat.

Segmen komunikasi radio amatir sebut Yuliarman yang mewakili Kota Padang di DPRD Sumbar itu, sangat baik untuk mempromosikan pariwisata hingga ke seluruh dunia.

“Kami terjejaring hingga lokasi kegiatan, objek wisata Batu Malin Kundang, Pantai Air Manis ini terpromosikan,” terangnya di sela-sela acara spesial call ke luar negeri bersama aparatur Dinas Pariwisata.

Potensi radio amatir di Sumbar sebut Yuliarman ada ribuan orang. “Anggota Orari saja ada 1.500,” terangnya. Selain Orari juga ada beberapa organisasi radio amatir lainnya.

“Dalam tempo 4 – 6 jam saja spesial call perdana kita sudah promosikan wisata Pantai Air Manis, ke seluruh mancanegara,” terang alumni pengurus KNPI Kota Padang itu.

Ke depannya, pengurus Orari menyatakan siap bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk memajukan daerah.

“Kami siap saling dukung pemerintah dan masyarakat bersama-sama,” tutup anggota DPR dari Partai PPP itu.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel