Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Padang Gelar Festival Sitinurbaya

Festival Siti Nurbaya diadakan bersamaan dengan iven Tour De Singkarak (TDS) 2012 di Kota Padang

Menyemarakkan iven Tour De Singkarak (TDS) tahun 2012, Dinas Pariwisata Kota Padang kembali menggelar festival Siti Nurbaya. Festival yang berisi tentang berbagai kegiatan tradisional tersebut bersamaan dengan jadwal TDS 3-11 Juni 2012, sedangkan iven TDS akan berlangsung pada 4-10 Juni 2012

“Tahun lalu jadwalnya berbeda, tapi tahun ini akan disesuaikan agar daya tariknya lebih terasa bagi masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Asnel kepada padek (grup padang-today).
Asnel menambahkan tujuan utama mengandengkan dua iven ini agar hasil yang didapatkan lebih meriah lagi. TDS merupakan iven internasional dan pastinya warga asing (turis) akan berkunjung untuk melihat pertandingan balap sepda ini. Selesai melakukan balap atau melihat balap ini tentu turis ini tidak akan langsung kembali, disaat itu merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan budaya dan seni Sumbar khususnya Kota Padang.
“Peserta TDS bukan lagi untuk sekedar datang, tapi mereka akan melihat ivent lain dan disana juga dipamerkan berbagai kerajinan Sumbar dan promowisata kgususnya Padang,” ulasnya.
Untuk Festifal Sitinurbaya ini ada 10 bentuk kegiatan seperti malamang, membuat rending, makanan dan minuman khas Minangkabau. Untuk tahun ini kesenian gamat menjadi hal yang baru. “Mudah-mudahan dengan adanya pendekatan jadwal iven ini bisa lebih memeriahkan dan berhasil menjadi promo wisata seni dan budaya,” ulasnya. (*)