Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pantai Pokai

Pantai Pokai di Siberut Utara merupakan pantai yang memiliki keindahan alam sendiri. Di sepanjang Pantai Pokai ditumbuhi pohon pinus yang subur dengan daunnya yang menghijau. Kawasan Pantai Pokai dingin dan sejuk ditambah terpaan angin dari gulungan ombak.

Menjelang sore, setiap harinya di atas Pantai Pokai dihiasi dengan warna -warni keindahan pelangi yang melengkung tinggi. Tak heran, warga Siberut Utara khususnya kaum muda-mudi setiap sorenya menghabiskan waktunya untuk menyaksikan pelangi yang konon menurut legenda pertanda turunnya putri cantik dari kayangan.

Lengkap sudah keindahan pantai Pokai untuk dijadikan sebagai tempat wisata bagi keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Pantai pokai memang belum pernah mendapatkan polesan pembangunan infrastruktur dari pemerintah untuk dijadikan sebagai objek wisata yang alami. Namun, justru keindahan alamnya sudah mampu menarik perhatian wisatawan dari mancanegara. Selain itu, keamanan dan kebersihan Pantai Pokai juga terjaga dengan kesadaran setiap pengunjung yang datang.

Menurut salah seorang pemuda yang juga pengunjung Pantai Pokai, Bambang Sagurung mengatakan, setiap sore Pantai Pokai selalau ramai dikunjungi warga dan wisatawan dari mancanegara. Mereka semua berbaur bersama tanpa membedakan warna kulit, bangsa dan status sosial.

“Dalam menikmati alam Pantai Pokai masing-masing pengunjung juga berbeda. Bagi anak-anak lebih menyukai bermain bola kaki karena pantainya terbentang luas untuk dijadikan lapangan bola alternatif. Sedangkan untuk kaum muda-mudi lebih banyak jalan-jalan di pinggir pantai sambil bermain ombak. Namun berbeda dengan wisatawan mancanegara, mereka lebih menyukai untuk surfing, berburu foto sepanjang Pantai Pokai.(*)