English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Parfi Sumbar Segera Buka Casting Untuk Film Cinta di Bawah Langit dan 2891 Mdpl


Padang – Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Sumatera Barat pada tahun 2017 ini berencana untuk membuat dua Film Televisi (FTV) berjudul Cinta di Bawah Langit dan 2891 Mdpl. Dua film yang berkisah tentang kultur dan keelokan alam Sumbar itu akan di sutradarai Reymon Moza dan Fadly Amran sebagai produser.

Aktor yang akan langsung di seleksi crew Parfi itu melalui Open Casting Film ini akan dilaksanakan 15 Januari 2017 di Gedung Sport Center Gunung Pangilun Padang.

“Insyaallah kami akan melakukan casting untuk pemeran dalam film yang akan segera dirampungkan ini,” ujar Ketua Parfi Sumbar Fadly Amran, Rabu 4 Januari 2017.

Ia mengatakan, pihaknya optimis dengan telah dibentuknya kepengurusan Parfi Sumbar yang akan dilantik Parfi Pusat pada 5 Februari 2017 mendatang akan mampu menghimpun dan menyatukan artis serta sineas yang selama ini berkecimpung di dunia perfilman, khususnya yang berasal dari Sumbar.

“Nanti di hari pelantikan akan kami putar trailer dari dua film akan kami garap tahun ini. 15 Januari 2017 ini kami akan melakukan casting untuk pemeran film itu nantinya, dan pada 16 Januari 2017 kami segerakan perampungan trailer dua film tersebut,” lanjutnya.

Ia mengatakan selama ini banyak crew perfilman yang ada di Sumbar muncul secara individu. Dengan adanya wadah melalui Parfi diharapkan mampu mengembangkan sayapnya hingga ke kancah film nasional maupun film internasional.

“Nanti dari casting kami akan melihat talenta dari aktor dan aktris berbakat. Jika nantinya ada tawaran dari pusat langsung bisa kami rekomendasikan. Selama ini banyak film berlatar Sumbar, namun pemerannya bukan orang Sumbar asli. Dengan adanya wadah ini kami bisa menjawab dan memberikan harga jual yang bagus untuk mengembangkan aktor dan aktris berbakat dari Sumbar,” sambungnya.
melanjutkan, pihaknya berkeyakinan kehadiran Parfi dapat mendorong perfilman Sumbar untuk dapat tumbuh dan berkembang.

“Putra putri Sumbar banyak yang berbakat dan mampu menciptakan karya bagus. Lihat saja film di situs youtube, karya dan alur cerita tidak kalah bersaing. Semoga kehadiran Parfi mampu merangkul seluruh rumah produksi yang ada di Sumbar ini,” lanjutnya.

Untuk pelaksanaan casting, pihak panitia akan membebani peserta Rp250 ribu perorang. Uang tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan seminar perfilman yang akan menghadirkan sutradara kondang dari Jakarta seperti Ismail Sofyan, Sandi Nayoan dan lainnya.

“Peserta yang mendaftar nantinya akan langsung tergabung ke Parfi Sumbar, di samping itu berhak mengikuti seminar tentang perfilman yang akan dilaksanakan selama dua hari sebelum pelantikan nanti yakni 3 dan 4 Februari 2017,” ujarnya.