Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pasaman Diminta Tunjukkan Konsistensinya Untuk Dukung TdS

Padang Today  Berita Olah Raga  Rabu, 22/05/2013 – 10:30 WIB  Fathul Abdi  135 klik

Kabupaten Pasaman yang terpilih sebagai anggota baru dalam pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) pada tahun 2013, diminta untuk menunjukkan keseriusannya dalam mendukung kesuksesan TdS. Hal tersebut dikatakan langsung oleh penanggung jawab lapangan TdS, dari Kementerian Pariwisata pusat, Raseno Aryo saat melakukan survei pada stage 1, Selasa (21/5).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena keadaan jalan di Kabupaten Pasaman yang dinilai tak layak. Di mana pada tepian-tepian jalan tersebut menggaung, sehingga tidak rata dengan jalan. Hal tersebut menurut Raseno, akan dapat membahayakan peserta.

“Pada tepian jalan itu tidak sama rata dengan jalannya. Di mana pada tepian itu bergaung, berlobang, dan ada kerikil lepas,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pengurus PBISSI pusat, Andry Bartali, yang juga ikut dalam survei tersebut. Menurutnya, hal tersebut akan sangat membahayakan para pebalap. Terlebih jalan yang rusak tersebut merupakan jalur sprint dari para pebalap di TdS.

Terakhir Raseno mengatakan, bahwa ia berharap jalan tersebut dapat diperbaiki dalam waktu seminggu ke depan. Karena mengingat Pasaman adalah tempat finish dari stage 1. Sedangkan untuk jalan yang termasuk kategori jalan nasional, stage 1 antara Bukittinggi-Bonjol (Pasaman), akan diselesaikan dalam waktu maksimal, empat hari. (*)

11-xl-line