English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Payakumbuh Bagodang 2016, Bukan Sekedar Berburu Omset


PAYAKUMBUH – Untuk kedua kalinya, Kota Payakumbuh-Sumbar akan menggelar Payakumbuh Barolek Godang (Bagodang) di kawasan Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh pada tanggal 19-22 Oktober 2016 mendatang.

Tak hanya menampilkan pekan seni dan budaya, tapi iven ini juga akan menyuguhkan hasil kerajinan dari sejumlah daerah di Sumbar. Iven ini sendiri akan dikemas layaknya sejenis pameran.

“Kami akan kemas acara ini seperti pameran atau expo di Jakarta Convention Center (JCC). Pokoknya, iven ini merupakan media pendidikan, hiburan dan promosi industri bagi semua pihak, ” ulas Ketua Dekranasda Payakumbuh, Henny Riza Falepi, Kamis 13 Oktober 2016.

Henny Riza Falepi mengatakan, iven ini bukan sekedar berburu omset, tapi juga membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mempromosikan produknya, sehingga lebih banyak dikenal oleh masyarakat banyak.

“Kami akan mendorong bagaimana para pelaku usaha mikro mampu melakukan promosi, agar usaha yang mereka lakukan makin dikenal konsumen di luar Sumatera Barat. Dampaknya tentu akan dapat dirasakan beberapa waktu ke depan. (vie)