Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pebalap 17 Negara TdS Bertolak ke Sawahlunto

TdS Bertolak ke Sawahlunto

Sekitar 250 pebalap dari 17 negara hari ini bertolak dari Kota Padang menuju Sawahlunto tempat dimulainya penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) 2012.

 

Dari Kota Padang seluruh pebalap dan official dibawa ke Kota Padang Panjang menggunakan ratusan kendaraan. Dari Padang Panjang seluruh pebalap, official dan rombongan wartawan diangkut dengan Kereta Api menuju Sawahlunto.

“Panitia sengaja mentransfer seluruh pebalap dari Padang Panjang ke Sawahlunto dengan Kereta Api untuk memperkenalkan objek wisata Danau Singkarak yang menjadi ikon TdS,” kata humas promosi wilayah Sumatera Raseno Arya, di stasiun Padang Panjang, Minggu (3/6).

 

TdS etape 1 akan dimulai Senin (4/6) dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, bersama Menteri Negara Pemuda Olahraga Andi Malaranggeng, mengelilingi Kota Sawahlunto sepanjang 77,6 kilometer.

Berikut negara-negara peserta yang ikut dalam TdS 2012 yakni Japan, Iran, Singapore, Australia, Uzbekistan, Ukraina, Kirgiztan, Russia, Australia, Taiwan, New Zealand, France, Brunei Malaysia, Netherlands dan Indonesia. (*)