English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Pebalap Eropa Mulai Lirik Tour de Singkarak

tds 12

Balap sepeda Tour de Singkarak tahun ini akan sengit. Pebalap dari sejumlah negara Eropa mulai tertarik ikut serta.

Hingga saat ini, Tim dari Eropa yaitu Italia dan Belgia memastikan akan bersaing dengan pebalap Iran yang selalu unggul sejak 5 kali even ini dilakukan di Sumatera Barat.

Tak hanya Italia dan Belgia, tim tim balap sepeda dari Australia, Jepang, dan Cina menjadi tim yang diperhitungkan bersaing ketat dengan pebalap asal Iran yang unggul dalam even Tour de Singkarak 2014.

Hal ini di sampaikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwanda saat Grand Launching Tour de Singkarak, di Basco Grand Mall, Minggu(30/3).

“Masuk tim dari italia, bersaing ketat dengan Iran. Dan ada tim kuat dari Jepang, Cina, Belgia, Austalia. Waktu pertama tama saja kita belum berpengalaman mengadakan Tour de Singkarak,” ujar Sapta Nirwanda.

Selain ada penambahan pebalap asal Eropa, tim yang datang juga bertambah menjadi 25 negara, 20 tim, dan 4 tim dari Indonesia.

Daerah yang akan dilewati juga bertambah menjadi 18 kabupaten kota di Sumatera Barat. Sementara, 9 etape yang dilewati pembalap berjarak 1250 km,dengan start di Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 7 – 15 juni 2014 mendatang.

Sementara, Dana APBN yang di habiskan untuk Tour de Singkarak tahun ini sebanyak Rp 6 milyar rupiah.

SUMBER : portalkbr.com – Minggu, 30 Maret 2014 | 23:43