English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Pebalap Jepang Tercepat Etape I Tour de Singkarak

Pebalap sepeda asal Jepang yang tergabung dalam Aisan Racing Team, Masakazu Ito, akhirnya menjuarai Etape I Tour de Singkarak (TdS) 2012 yang berlangsung di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (4/6). Waktu tempuh ontelannya 1 jam: 51 menit: 17 detik (1:51:17).

Selain berhak menggunakan Yellow Jersey, Masakazu Ito sekaligus menyabet Green Jersey karena memperoleh 15 point dalam etape pemanasan ini.

Posisi kedua di Etape I yang menempuh jarak 77,6 kilometer ini ditempati oleh pebalap asal Australia atas nama Jay Crawford dari Genesys Wealth Proffesional Cycling Team dengan waktu tempuh 1:51:19.

Sementara tempat ketiga diduduki pebalap asal China Taipe atas nama Chun Kai Feng dari Action Cycling Team dengan waktu tempuh 1:51:25. Disusul pada posisi keempat oleh Mohd Zamri Salleh dari Teregganu Cycling Team Malaysia dengan catatan waktu 1:51:27.

Sedangkan urutan kelima ditempati oleh pebalap Herwin Jaya dari Polygon Sweet Nice Indonesia dengan waktu tempuh yang sama dengan Mohammad Zamri Salleh yakni 1:51:27. Herwin harus berada di bawah Mohammad karena kalah dalam pengumpulan point (6:7)

Meski menduduki peringkat kelima stage individual classification TdS, Herwin Jaya merupakan pebalap terbaik untuk Best Indonesian Rider dan berhak menggunakan Red and White Jersey. Disusul tempat kedua dan ketiga masing-masing Dadi Suradi dari Pemuda Perjuangan Bandung dan Warseno dari WSP Management Jogja. (fas/jpnn)