Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pemprov Sumbar Sambut Positif Ajang Tour de Singkarak

Pemprov-Sumbar-Sambut-Positif-Ajang-Tour-de-Singkarak-300x197

Pada tahun ini, 2014, ajang balapan sepeda TdS atau Tour de Singkarak telah direncakan untuk kembali dilangsungkan dengan waktu pelaksanaan dijadwalkan tanggal 7 hingga 15 Juni 2014 dimana lokasi kelangsungannya diawali dari daerah Padang Pariaman, untuk kemudian nantinya akan berakhir di Kota Padang.

Kembali akan dilangsungkannya ajang bergengsi yang telah digelar sejak tahun 2009 tersebut mendapatkan sambutan positif dari pihak pemerintah provinsi Sumatera Barat, dimana hal itu disampaikan oleh Muslim Kasim selaku Wakil Gubernur Sumbar, Padang, Minggu (30/03/2014), karena dianggap bisa memberi keuntungan lebih.

Muslim Kasim menyatakan keuntungan digelarnya balapan sepeda TdS itu dapat meningkatkan jumlah wisatawan kedaerah Sumatera Barat dan sekaligus memperkenalkan lebih jauh mengenai berbagai lokasi wisata yang ada didaerahnya, termasuk produk-produk asli hasil ciptaan warga setempat, seperti halnya ditahun-tahun lalu.

Keuntungan lain yang tak kalah penting yaitu adanya perbaikan infrastruktur dimana hal tersebut tentu perlu dilakukan guna mendukung keberhasilan terlaksananya ajang balapan sepeda Tour de Singkarak atau TdS tersebut. Dan perbaikan itu nantinya dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang serta keperluan penting lainnya.

Dan terkait jumlah pelancong ke Sumatera Barat yang terus mengalami peningkatan setelah adanya ajang TdS diamini oleh Burhasman Bur selaku Kepala Dinas Pariwisata setempat dimana pihaknya mengklaim wisatawan kedaerah Sumbar tiap tahunnya meningkat dengan jumlah ditahun 2013 mencapai 48.199 jiwa dimana tahun lalu jumlahnya 36.953.

SUMBER : sisidunia.com – Senin, 31 Maret 2014