English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Pesisir Selatan akan bangun jembatan dari Carocok ke Air Terjun Timbulun

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal mengintegrasikan wisata bahari dan air terjun sebagai upaya mendongkrak jumlah wisatawan ke daerah setempat.

“Pengintegrasian dilakukan dengan membangun jalan hingga jembatan dari Pantai Carocok Painan ke Air Terjun Timbulun Painan,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Minggu.

Ia mengatakan, sesuai rencana proyek tersebut akan dimulai pada 2019 dan menjelang akhir tahun ditarget tuntas pengerjaannya.

Selain jalan dan jembatan yang memadai sepanjang lintasan juga akan ada taman dan juga lampu jalan yang cukup.

“Kami memperkirakan setelah jembatan selesai lokasi akan menjadi tempat berswafoto yang banyak didatangi wisatawan karena jembatan akan dibangun seindah mungkin,” ujarnya.

Berikutnya pihaknya juga memperkirakan lokasi akan ramai dijadikan tempat lari pagi ataupun sore baik bagi masyarakat setempat maupun wisatawan.

Bupati menyebut upaya itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten dalam mendorong tumbuh kembangnya sektor pariwisata di daerah setempat.

“Dunia pariwisata akan berkembang dengan pesat jika adanya inovasi dan kreativitas. Kami berupaya mewujudkan hal itu,” katanya.

Tanpa inovasi dan kreativitas maka kunjungan wisatawan ke sebuah destinasi wisata akan menurun drastis, tambahnya.

Sumber: sumbar.antaranews.com