English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Pesisir Selatan diLatih 40 Pelaku Usaha Kuliner diKawasan Wisata

Sumatera Barat mengikuti pelatihan guna mendorong peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner selama tiga hari berturut-turut di salah satu hotel di daerah setempat.

“Kegiatan ini dilangsungkan sejak hari ini hingga Rabu (4/8), saya berharap mudah-mudahan mampu meningkatkan kapasitas pengusaha kuliner,” kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di sela kegiatan di Painan, Senin.

Sementara itu dalam kesempatan ini Rusma mendororng agar perlaku usaha kuliner mampu melahirkan masakan yang memiliki kekhususan atau memiliki ciri khas dan baru, sehingga wisatwan bisa menemukan sesuatu atau sensasi yang tidak bisa ditemukan didaerah lain.

“Selalu berinovasi untuk mendapatkan kuliner khas, sehingga wisatawan yang datang ke Pesisir Selatan, betah dan ingin kembali, salah satunya karena adanya keunikan kuliner disamping pesona kawasan wisata yang menawan,” ujarnya.

lanjutnya hal lain yang juga harus diperhatikan dalam pengelolaan kuliner, ialah kehigenisannya dan harga yang standar.

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, mengemukakan, pemerintah terus memberi dukungan dan mendorong agar pelaku usaha kuliner terus berinovasi dalam mengelola dan mengembangkan kegiatannya.

Dengan salah satu dukungan pemerintah bagi para pelaku usaha itu, lanjutnya memberikan pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi wisata.

“Mudah mudahan pelatihan ini dapat mendorong para pelaku usaha kuliner kian inovatif, dan semakin meningkatkan higeinitas kulinernya,” ujarnya dilansir dari antarasumbar.com.