English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Pesona Alam di Lubuak Batang Limapuluh Kota


LIMAPULUH KOTA – Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar memiliki keindahan alam salah satunya Air Terjun Lubuak Batang, Sensasi Air Terjun Lubuak Batang ini hanya sedikit yang terekspos, selebihnya masih tersembunyi.

Objek wisata ini terletak di Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur lX Kabupaten Limapuluh Kota. Dari Kota Padang, tempat ini berjarak sekitar 200 kilometer. Sementara dari kota terdekat atau Kota Payakumbuh, perjalanan anda bisa ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam atau lebih. Tetapi anda tidak perlu khawatir rasa lelah anda akan terbayar dengan keindahan objek wisata tersebut.

Jika anda sudah sampai ke lokasi objek wisata tersebut, karena jalan tersebut masih sempit dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat, anda harus berjalan kaki atau menggunakan roda dua.

“Jika pengunjung ingin ke sini (Lubuak Batang), lebih baik menggunakan kendaraan roda dua. Namun bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, kami menyediakan tempat parkir dan ojek buat untuk mengantar ke lokasi,” ucap Ujang, masyarakat sekitar.

Jalan tanjakan dan penurunan di jalan yang baru dibuka masyarakat ini harus anda tempuh untuk sampai ke lokasi. Setiba di lokasi anda akan menyusuri jalan yang diapit tebing terjal yang kokoh pada sisi kiri dan kanan. Perjalanan ini akan membuat wisata anda semakin asik.

hawa sejuk dan pemandangan asri akan membuat anda merasa betah berada di sana. Anda akan merasa rugi jika anda tidak mengabadikan foto dan menikmati Hamparan pasir putih ibarat pasir pantai yang ada di sana. Air Terjun Lubuak Batang mulai diramaikan pengunjung, terutama pada saat hari libur. Masyarakat mulai membuka mata dan berkunjung ke sana, ketika para netizen mulai mengunggah foto air terjun tersebut di jejaring sosial.

“Saya melihat air terjun Lubuak Batang ini dari Instagram. Jadi saya dan teman-teman datang kesini,” ucap Doni, wisatawan dari Pekanbaru.

Air terjun yang di apit dua tebing ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sana, karena kedalaman sungainya hanya setinggi pinggang orang dewasa di seputaran air terjun, dan setinggi mata kaki di aliran sungainya, sehingga aman bagi warga yang ingin mandi dan berenang.



// <![CDATA[
//