Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pesona Kalimantan Timur, Keindahan yang Belum Banyak Terjamah

Kalimatan timur – Banyak lokasi wisata yang bisa kamu jelajahi di Kalimantan Timur, dan enaknya ada banyak promo tiket pesawat yang bisa kamu dapat lewat internet. Coba deh cari tiket pesawat secara online tujuan Kaltim, dan kamu bakal bahagia karena harganya bisa murah banget kalau musimnya pas.

Setelah cari tiket pesawat dan dapat, coba kamu lihat-lihat kira-kira bakal ke mana saja selama di Kalimantan Timur. Ada beberapa spot yang wajib kamu kunjungi selama di Kaltim, beberapa di antaranya jauh lebih indah daripada luar negeri.

Pantai Beras Basah

Pasir di pantai ini sangat bersih dengan air yang super jernih, mungkin itu yang membuatnya dinamakan Pantai Beras Basah, karena pasirnya bersih seperti beras yang masih basah. Pantai ini terletak di Bontang yang menghadap ke Selat Makassar. Di sepanjang Pantai Beras Basah, terdapat jajaran nyiur melambai yang hijau teduh. Pantainya landai dengan air yang jernih kehijauan.

Bukit Bangkirai

Dari Kota Balikpapan, kamu bisa jalan-jalan ke Bukit Bangkirai. Jaraknya cukup lumayan, sekitar 58 kilometer. Tapi begitu kamu sampai di sana, kamu bakal puas banget melihat pemandangan hutan yang masih alami, hijau dan teduh. Di Bukit Bangkirai kamu juga bisa menjajal nyali menyeberang di jembatan tali yang di bawahnya adalah jurang dalam.

Danau Labuan Cermin

Danau ini sangat indah, dengan air sejernih cermin dan membuat kamu seolah melayang di udara saking jernihnya air di sana. Letak Danau ini ada di hutan pedalaman Kalimantan, dan perjalanan ke sana memerlukan waktu berjam-jam. Tak cuma kejernihan air yang membuat danau ini jadi unik, tapi juga dua jenis air berbeda yang ada di dalamnya. Danau ini memiliki air asin dengan biota laut asin di bagian bawah, sementara di bagian atas airnya tawar dengan biota air tawar juga. Unik kan?

Pulau Derawan

Sebelum tenar di kalangan wisatawan lokal, Pulau Derawan sudah lebih dulu tenar di kalangan diver internasional. Dan nggak cuma punya spot diving kelas dunia, Derawan juga punya pantai yang nggak kalah cantiknya. Pasir pantai Pulau Derawan sangat bersih, dengan air laut amat jernih yang bakal bikin kamu betah main di sana. Memang, untuk menuju Pulau ini perlu usaha ekstra, tapi kalau kamu sudah tiba di sana,rasanya malas mau pulang ke rumah.

Pulau Kakaban

Berani menyelam bersama ubur-ubur yang ukurannya besar? Pulau Kakaban sebenarnya adalah danau air payau yang memiliki ubur-ubur besar tapi nggak bakal menyengat. Cuma di sini kamu bisa berenang bareng ubur-ubur, tapi mereka tidak membuat takut dengan racun sengatan yang mematikan.

Istana Sultan Kutai, Tenggarong

Selain melihat keindahan alam yang luar biasa, kamu juga bisa melihat warisan budaya di Istana Sultan Kutai, Tenggarong. Di sana ada pertunjukan seni budaya lokal yang bisa jadi pelajaran sejarah berharga bagi semua.

Cari Tiketmu Sekarang

Sudah punya bayangan kan bakal ke mana saja selama di Kalimantan Timur? Yuk, cari tiketmu sekarang dan packing ranselmu. Indahnya Kalimantan Timur sudah menunggu kamu untuk dijelajahi sepanjang akhir pekan panjang nanti.