Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Peyek Rinuak

Rinuak merupakan ikan khas Danau Maninjau yang gurih, tidak salah saat ini rinuak diolah menjadi makanan ringan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Salah satunya menjadi peyek yang terbuat dari tepung beras yang dicampur bumbu cabe dan bawang putih. Warna kuning peyek didapat dari kuningnya kunyit, lebih gurih dicampur irisan daun jeruk.

Sesuai dengan namanya peyek rinuak ditaburkan di atas adonan peyek yang dicetak menyerupai lingkaran. Renyah dan gurih, itulah ungkapan kata yang keluar begitu menggigit peyek rinuak, sensasi rinuak yang menyebar diseluruh peyek bercampur gurihnya peyek membuat kerabat anda pasti ingin menikmati lagi.

Jadi jangan ragu lagi, peyek rinuak ini sangat khas untuk dijadikan oleh-oleh. Harganya cukup bersahabat, untuk peyek rinuak berat 250 gram cukup dengan uang Rp17.500 sudah dapat dibungkus jadi oleh-oleh untuk keluarga. Tidak perlu jauh-jauh mencarinya datang saja ke sentra oleh-oleh Cristine Hakim di Jalan Nipah Padang tepatnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya Padang, segala macam peyek rinuak dapat anda pilih di sana.(*)