English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Rasakan Sensasi “River Boarding” di Kota Padang Panjang

Dalam memperkenalkan destinasi wisata Kota Padang Panjang, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menyediakan paket wisata air “river Boarding” atau berselancar di aliran sungai. Ini salah satu olah raga ekstrim dalam menguji adrenalin.

Beni Satria selaku Kepala Seksi Event dan Atraksi Dinas Pariwisata Padang Panjang mengatakan, wisata minat khusus yang dikelola Pokdarwis tersebut dapat menjadi pilihan saat mengisi liburan akhir tahun di Kota Serambi Mekkah ini.

“Pemerintah daerah tidak membuat agenda khusus untuk liburan akhir tahun namun ada swadaya Pokdarwis, jadi ada suguhan lain bagi wisatawan di samping objek wisata dan kuliner yang sudah ada,” katan Beni Satria.

“River boarding” kini sudah berkembang menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata minat khusus Emkave Kreatif bersama masyarakat di Batu Limo.

Olah raga ini dilakukan di Batang Singgalang Batu Limo dengan melintasi dua kelurahan di Padang Panjang, yakni Silaiang Atas dan Pasar Usang. Panjang race area sekitar 250 meter.

“Biaya yang dibayarkan oleh wisatawan untuk menikmati paket wisata ini selain untuk dukungan keselamatan, konsumsi, juga kami gunakan untuk keperluan pembenahan kawasan,” jelas Jack Rizon selaku Ketua Emkave Kreatif.

Jack Rizon menambahkan, paket wisata berselancar di aliran sungai tersebut disediakan untuk minimal 10 orang dengan biaya Rp. 125.000 per orang.

Pihaknya menjamin keamanan bagi wisatawan yang menikmati olah raga tersebut dengan dukungan asuransi dan peralatan keselamatan.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel