Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Realisasi PAD Pantai Air Manis Melebihi Target

Padang – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Medi Iswandi mengatakan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pantai Air Manis pada 2016 mampu melebihi target.

“Target capaian PAD Pantai Air Manis 2016 Rp150 juta, namun pada pertengahan November 2016 realisasi sudah mencapai Rp225 juta,” kata dia di Padang, Senin.

Bahkan, katanya, diperkirakan realisasi PAD di kawasan wisata itu bisa mencapai Rp250 juta hingga akhir 2016, Ini sangat membahagiakan, apalagi realisasi hingga saat ini sudah naik sekitar 30 persen dari target yang diberikan,” ujarnya.

Ia menyebutkan realisasi PAD yang dicapai saat ini mencapai 300 persen dibandingkan pencapaian 2015 yang hanya berada pada angka Rp70 juta.

Apalagi, katanya, lokasi itu sudah menjadi salah satu pilihan wisata terutama dengan adanya batu bersejarah Malin Kundang.
Selain itu, ia mengatakan Pantai Air Manis akan direvitalisasi pada 2017 termasuk akses jalan menuju kawasan tersebut.
Hal itu dilakukan karena akses jalan saat ini sangat sempit sehingga bus pariwisata tidak dapat masuk ke dalam kawasan wisata itu,

“Jalan itu akan diperlebar secepatnya sehingga pengunjung akan jauh lebih banyak dan capaian PAD terus meningkat.” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mengatakan revitalisasi terhadap kawasan wisata di daerah itu memang sangat dibutuhkan sebab khususnya Pantai Air Manis, Menurutnya, perlu perbaikan sarana prasarana yang mendukung pengembangan kawasan wisata termasuk pebaikan infrastruktur jalan.