English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Saat TDS Hewan Dilarang Turun ke Jalan.

Hewan ternak dilarang turun ke jalan saat Tour De Singkarak 2012Jelang pelaksanaan Tour De Singkarak (TDS), estape enam dan tujuh, di Kota Padang, pada tanggal 9-10 Juni 2012 mendatang. Jajaran Sat Lantas Polresta Padang, terpaksa harus mengamankan jalur atau lintasan yang akan dilalui para pebalap dari hewan yang banyak berkeliaran di pinggiran Kota Padang.

“Persolaan hewan ternak tersebut, memang masalah kecil yang sering terlupakan. Tapi kalau hewan itu sudah masuk ke Jalan Raya, maka akan berakibat fatal saat berlangsungnya TSD tersebut,” ungkap Kapolresta Padang Kombes Pol M Seno Putro didampingi Kasat Lantas Andiyatna, ketika ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (22/5).

Dikatakan Andiyatna, selain mengamankan hewan yang melintas di jalan raya, saat para pebalap berlaga tersebut. Sat Lantas juga akan melakukan pengawasan terhadap perlintasan kereta api, jalan rusak, dan tikungan tajam. Untuk itu, Polresta Padang, pada Kamis (23/5), akan mengundang seluruh instansi terkait.

“Kita mengharapkan kepada jajaran kecamatan dan kelurahan serta aparat pemerintahan lainnya, supaya dapat mensosialisasikan pada masyarakat, untuk melakukan pelarangan dalam melepas ternaknya saat berlangsungnya TDS,” jelasnya.

Dijelaskan Andiyatna, jalan rawan yang perlu diwaspadai para pebalap dan sering dipenuhi ternak adalah kawasan Kuranji, Lubuk Minturun dan Bungus Teluk Kabung. Ruas jalan yang akan dilalui para pebalap yang berlaga pada etape enam, di mulai dari batas Kabupaten Padang Pariaman, masuk jalan Adinegoro, simpang DPRD, Khatib Sulaiman, Jalan Rasuna Said, Sudirman, Jalan Tamrin, Sutan Sahril, Bukit Putus, Bungus Teluk Kabung dan sampai ke Batas Kota Padang dan Painan.

Sedangkan untuk etape tujuh, rencananya akan dimulai dari Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Simpang Mandiri (Simpang Kandang), Agussalim, Simpang Haru, Dr Sutomo, Mara Palam, Simpang Lubeg, Bay Pass Belok Kiri hingga ke Tapiang, Limau Manis sampi Kampus Unand. Setalah itu, pebalap kembali berbalik ke simpang Ketaping Bay Pass, Balai Baru, Gunung Sarik Sungai Lareh, Lubuk Minturun, dan berbalik arah hingga ke BIM, Play Oper, Masuk kembali ke Ke Koto Tangah, Dr Hamka, S parman, Juanda, Olo Ladang, A Yani, Simpang BI finis di Kantor Gubernur. sumber : http://padang-today.com/?mod=berita&today=detil&id=36200