English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Sambut Tour de Singkarak Pemkab Solok Matangkan Persiapan

Solok–. Walaupun Kabupaten Solok untuk Tour De Singkarak tahun ini hanya kebagian 2 etape yaitu etape 2 pada tanggal 03/06 dan etape 5 pada tanggal 06/06. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dari Pemkab untuk terus berupaya memberikan yang terbaik untuk mensukseskan ajang balap sepeda internasional ini.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati solok Syamsu Rahim saat memberikan keterangan pres nya pada sejumlah wartawan bertempat di Aula Gues House Aro suka.

Menurut Bupati solok, pada etape 2 pertarungan dari para pembalap dari berbagai Negara itu akan finish di daerah Singkarak yang merupakan ikon dari balap speda itu, untuk itu segala persiapan telah dimatangkan di daerah tersebut.

Semetara untuk etape 5 yang merupakan etape terpanjang dan tersulit itu, beberapa daerah di kabupaten Solok juga akan dilalui. Untuk itu Pemkab juga sudah menyipakan berbagai macam kegiatan penyambutan disepanjang jalan yang mereka lalui.

“ Digaris finish kita telah matangkan semua kebutuhan maupun semua persiapannya, baik itu untuk para pembalap, persiapan di garis finishnya maupun untuk para tamu serta masyarakat yang akan menyaksikan. Untuk etape 5 khususnya disepanjang lintasan yang terdapat di kabupaten solok, pemkab juga telah menyiapkan berbagai macam penyambutan, baik berupa suguhan kesenian, atribut-atribut tour dan bendera Negara peserta maupun masyarakat yang ingin menyaksikan. Intinya teknis di lapangan nanti telah kita siapkan secara sempurna,“ jelas Syamsu Rahim.

Syamsu rahim berharap agar pergelaran yang membawa nama baik Sumatera Barat di mata dunia ini sukses. Karena disamping ini murni olah raga namun juga tak akan bisa terlepas dari daerah penyelenggaranya, karena potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah tersebut akan terangkat dengan sendirinya. (CB)