English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Sejak Dibuka, Kunjungan Wisatawan Linggai Park Meningkat

Sejak dibukanya kembali sektor pariwisata, kunjungan wisatawan domestik dan lokal ke Linggai Park, Agam mulai meningkat. Sementara, untuk wisatawan mancanegara (Wisman) belum diperbolehkan datang ke Sumbar.

“Sejak dibukanya kunjungan wisata ke Linggai Park, pasca PSBB, kunjungan terus meningkat. Meski demikian, kita tetap maksimalkan protokol kesehatan Covid-19, karena wisatawan yang datang beragam,” kata Metrizon, pengelola Linggai Park.

Semua pengunjung, tak terkecuali, saat memasuki lokasi wisata tersebut, wajib menggunakan masker. Wisatawan juga dianjurkan sesering mungkin mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan di area wisata.

“Memang kita akui penerapan ini sering dilanggar pengunjung. Meski demikian, kita tetap menegaskan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada pengunjung,” tuturnya.

Tingkat kunjungan terus meningkat, ungkap Metrizon, setiap hari mencapai seratus orang. Untuk hari Sabtu dan Minggu juga hari libur lainnya, mencapai tiga ratus bahkan lebih wisatawan domestik. Para pengunjung pun datang dari daerah yang berbeda, seperti Riau, Jambi, Bengkulu, Medan dan dari kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Sementara itu, sambung Metrizon, jumlah pedagang di lokasi sudah mencapai lima belas orang. Jika digabung pedagang lainnya, sudah mencapai dua puluh lima orang. Sejak adanya sewa kapal wisata danau, daya tarik wisatawan semakin meningkat. Sarana prasaran di sini juga sangat memadai. Selain ada medan nan bapaneh untuk berselfi juga ada gazebo untuk berteduh, musala, toilet tentatif dan permainan lainnya.

Selain Linggai Park, Kabupaten Agam juga memiliki beragam destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi oleh wisatawan, ada Danau Maninjau, Lawang Park, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka, Kelok 44 dan masih banyak lagi.

Linggai Park terletak di Kenagarian Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Anda bisa menikmati panorama hamparan Danau Maninjau dan bebukitan hijau Maninjau dari lokasi tersebut.

Saat ini, pengembangan destinasi wisata Linggai Park masih melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Agam.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata Sumbar menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email: news@sumbar.travel

Informasi resmi Dinas Pariwisata Sumbar, bisa didapatkan di http://dispar.sumbarprov.go.id/