English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Sumatera Barat Raih Predikat Wisata Halal Internasional


Padang – Indonesia kembali merengkuh kemenangan dalam pertarungan di World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, UEA. Setidaknya, Wisata Halal Indonesia sukses menyapu bersih 12 kategori dari 16 kategori yang diperebutkan di ajang Internasional tersebut.

Pengumuman para juara seperti dilansir website resmi klik disini pukul 21.30 WIB, 12 kategori yang dimenangkan Indonesia, ada tiga dari Sumatera Barat, yakni kategori World’s Best Halal Culinary Destination dan World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Tour Operator – Ero Tour.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno merasakan kebanggaan dengan kemenangan yang diraih Indonesia dalam ajang World Halal Tourism Award 2016 yang diselenggarakan di Abu Dhabi, khususnya Sumatera Barat yang berhasil meraih tiga kategori sekaligus. “Alhamdullilah. Sumbar berhasil menang dalam ajang tersebut,” ujarnya usai membuka sosialisasi di Samsat Padang, Kamis.

Dia menambahkan, dengan kemenangan dalam ajang tesebut, Pemprov Sumbar akan mempercepat target perbaikan di Sumbar sesuai wisata halal itu. “Dengan kemenangan ini kita akan cepat target pembangunan untuk menyongsong wisata halal,” katanya.

Sementara itu, terkait restoran halal yang tersertifikasi masih sedikit di Sumbar, Gubernur menyebutkan, bahwa seluruh restoran di Sumbar semua halal, kalaupun masih ada yang belum itu hanya masalah sertifikasi. “Jadi tidak perlu takut, semua yang ada di Sumbar kulinernya halal,” tukasnya.